Global Gathering UNY: Monitoring dan Evaluasi Akademik Bagi Cendekiawan Internasional

1
min read
A- A+
read

Global Gathering UNY

Kantor Internasional UNY mengadakan acara evaluasi dan pemantauan akademik untuk mahasiswa internasional di Bale Timoho, Yogyakarta belum lama ini. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa yang mewakili berbagai program termasuk Program KNB, UNY DISS, Dharmasiswa, dan BIPA. Mereka juga didampingi oleh koordinator dan tutor dari program BIPA.

Acara dimulai dengan sambutan dari Prof. Bruri Triyono, Kepala Kantor Internasional. Dalam pidatonya, Prof. Triyono menekankan pentingnya menikmati perjalanan akademik di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sambil mematuhi peraturan-peraturan universitas.

Untuk menambah semarak pada acara, diselenggarakan juga tantangan bernyanyi dan menari secara spontan untuk mahasiswa internasional. Kegiatan ini tidak hanya memeriahkan suasana tetapi juga memperlihatkan beragamnya latar belakang budaya yang hadir di antara mahasiswa. Sebagai tanda penghargaan atas partisipasi mereka, Kantor Internasional membagikan merchandise kepada mahasiswa internasional. Prof. Anita Triastuti, Sekretaris Kantor Internasional, secara simbolis menyampaikan hadiah kepada para mahasiswa.

Selain itu, acara juga memberikan kesempatan untuk berbuka puasa bersama, memupuk rasa persaudaraan dan keramahan antara dosen dan mahasiswa internasional. Tindakan ini menekankan lingkungan inklusif yang ingin dibangun oleh UNY, di mana mahasiswa dari berbagai penjuru dunia berkumpul untuk belajar dan tumbuh bersama.

Acara evaluasi dan pemantauan akademik tidak hanya menjadi platform untuk menilai kemajuan mahasiswa internasional tetapi juga menekankan pentingnya pertukaran budaya dan pembangunan komunitas di dalam universitas. Dengan mengadakan inisiatif seperti ini, Kantor Internasional terus mendukung dan memelihara integrasi akademik dan sosial mahasiswa internasional di UNY, membuat pengalaman mereka menjadi lebih berharga dan berkesan.

Penulis: Angela Tanjung

Editor: Dedy

IKU
IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus