PPM INSTITUSIONAL OLEH SEMBILAN KELOMPOK DOSEN FIK UNY

1
min read
A- A+
read

PPM INSTITUSIONAL

Sebanyak sembilan kelompok Dosen dari FIK UNY melaksanakan PPM pada hari Sabtu, 24 Oktober 2020, mengambil tempat di lima daerah seputar Gunungkidul. Kelima tempat tersebut adalah SMAN 2 Playen, SMAN 1 Tanjungsari, KONI Kabupaten Gunungkidul, Semanu Gunungkidul dan Pedukuhan Karangtengah Desa Giricahyo Purwosari.

PPM yang dilaksanakan di SMAN 2 Playen, dilaksanakan oleh 2 kelompok berbeda, yaitu PPM Fakultas, dengan judul Kebijakan Manajemen SDM dan Fasilitas Olahraga Kelas Khusus Olahraga di Gunungkidul, sedangkan PPM S1 PGSD Penjas mengambil tema Penggunaan Media Pembelajaran Online di masa Pandemi Covid 19 bagi Guru SD  di Kecamatan Playen  Gunungkidul.

Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga melaksanakan 2 PPM dan mengambil tempat di SMAN 1 Tanjungsari dengan judul Manajemen Pelatihan Olahraga Pada Pelatih KKO se-Gunungkidul, dan bersama KONI Kabupaten Gunungkidul dengan judul Manajemen Pelatihan Olahraga pada Pelatih Cabang Olahraga KONI Kabupaten Gunungkidul.

Di Semanu, Gunungkidul juga dilaksanakan 2 PPM ditempat berbeda, yaitu Prodi PJKR dengan tema Pembelajaran Pendidikan Jasmani pada Masa Pandemi Covid-19, dan Prodi S2 Penjas dengan tema Sosialisasi Prodi S-2 Pendidikan Jasmani Pascasarjana FIK UNY.

Sedangkan di Pedukuhan Karangtengah, Desa Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul, PPM dilaksanakan oleh Prodi IKOR dengan 3 judul yang berbeda, yaitu Pemberdayaan Masyarakat Karang Tengah Melalui Olahraga Pentanque, Senam Bugar untuk Meningkatkan Imunitas Dimasa Pandemi Covid 19 bagi Ibu-Ibu PKK Karang Tengah dan Sosialisasi Penerapan Olahragaa Bola Voli di Masa Pandemi. (PD)