PRA-RAKER FIK UNY

1
min read
A- A+
read

Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY), mengadakan kegiatan Pra Raker yang diadakan di Gunungkidul, tepatnya di Desa Karangasem, Mulo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Acara yang diselenggarakan pada 23-24 Oktober 2020 ini adalah rangkaian dari kegiatan Pra Raker dan PPM. Acara Pengabdian Pada Masyarakat atau yang disingkat PPM ini dilaksanakan sehari setelah Pra Raker, yaitu, tanggal 24 Oktober 2020 dan dilaksanakan oleh 9 Kelompok PPM, dan semuanya berada di daerah Gunungkidul.

Kegiatan Pra Raker ini dimulai setelah Sholat Jum’at, dan dibuka langsung oleh Dekan FIK UNY. Dalam sambutannya, Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. memaparkan bahwa saat ini FIK UNY memang mengalami defisit, namun jangan sampai kegiatan-kegiatan pokok yang sudah terencana gagal dilaksanakan. Disisi lain, program-program sekunder yang kiranya bisa dikurangi dan mengurangi beban FIK, bisa diundur pelaksanaannya, atau bahkan ditiadakan dahulu. Mengingat, Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga menunjukkan progres penurunan jumlah penderita. Banyaknya dana yang dipotong oleh pemerintah pusat, pada akhirnya berimbas pada dana yang turun di Fakultas.

Acara yang diawali dengan makan siang ini, memiliki agenda yang cukup padat. Diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjut dengan presentasi capaian program kerja 2020 dan rencana 2021, dilanjutkan dengan presentasi pelaksanaan program kerja tahun 2020 oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan kerjasama, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni, setelahnya adalah presentasi rencana program kerja tahun 2021 yang disampaikan oleh kesemua Wakil Dekan, kemudian sidang kelompok dilaksanakan tiap bidang dan berakhir setelah laporan hasil sidang kelompok. (PD)