UNY- BANK BPD DIY TINGKATKAN KERJASAMA UNTUK MEMBERIKAN LAYANAN TERBAIK

1
min read
A- A+
read

UNY- BANK BPD DIY TINGKATKAN KERJASAMA

Selalu berusaha untuk lebih meningkatkan pelayanan baik itu kepada mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikanya itu adalah tujuan utama Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Untuk mencapai tujuan tersebut, sudah cukup lama UNY bermitra dengan beberapa Bank salah satunya BPD ( Bank Pembangunan Daerah) DIY. Untuk itu, maka bertempat di Ballroom Hotel UNY pada Selasa (3/11/2020), diadakan koordinasi serta akselerasi antara UNY dan BANK BPD untuk meningkatkan layanan terutama dibidang keuangan.

"UNY sebagai Badan Layanan Umum (BLU) diberi fleksibilitas untuk mengelola dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang bersumber dari mahasiswa dan masyarakat dan bisa dikelola sendiri oleh UNY dengan pola keuangan BLU, lalu UNY melakukan kerjasama dengan Bank BPD DIY untuk mengelola dana tersebut dengan pola Pengelolaan Keuangan (PK) BLU." ucap Sukirjo, selaku Kepala Biro Umum, Perencanaan, dan Keuangan (BUPK).

Acara yang dihadiri oleh para pimpinan UNY, staf pengelola BLU UNY, serta para pimpinan BANK BDP DIY ini juga melakukan evaluasi beberapa layanan yang selama ini juga sudah dilaksanakan melalui BANK BPD DIY seperti, pembayaran gaji bagi pegawai UNY, Remunerasi, pelayanan kredit simpan pinjam, pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa, dan berbagai layanan lainya. Kedepanya juga segera diadakan layanan pinjaman bagi pegawai yang sudah memasuki purna tugas. 

Ditambahkan oleh Sukirjo," salah satu bentuk akselerasi layanan yang diberikan BANK BPD DIY sebagai salah satu wujud dukunganya terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Bank BPD DIY memberikan bantuan beasiswa sejumlah senilai Rp42.000.000,00 serta bantuan untuk wirausaha muda yaitu para mahasiswa UNY yang tertarik menggeluti bidang kewirausahaan dengan jumlah bantuan Rp25.000.000,00." (Khairani Faizah)