UNY Siap Sukseskan Praktisi Mengajar Batch III

1
min read
A- A+
read

Praktisi mengajar

Universitas Negeri Yogyakarta melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan melaksanakan kegiatan sosialisasi Praktisi Mengajar Batch III pada Jum’at, 07 Juli 2023 sejak pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring, yang diikuti lebih dari 200 dosen, yang dibuka oleh Staf Ahli Akademik sekaligus koordinator Praktisi Mengajar UNY Dr. Eng. Faqih Ma’arif. Narasumber kegiatan ini berasal dari reviewer PPM Batch III, Dr. Cahyorini Kusumawardani, M.Si, dosen program studi Pendidikan Kima, FMIPA UNY.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring dunia usaha dan industri, memperoleh pengalaman riil dilapangan, rekognisi pembelajaran, mendidik dan menjaring SDM unggul lebih awal untuk membentuk pangkalan bakat (talent pool), membangun corporate branding institusi yang positif kepada publik, meningkatkan sense of purpose praktisi, serta mendukung pemeringkatan IKU 3 dan 4 UNY.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNY Prof. Siswantoyo mendukung kegiatan ini agar dapat diikuti oleh dosen UNY pada setiap prodi. “Karena memiliki manfaat sangat besar untuk dapat berkolaborasi riset berkelanjutan dengan industri.” ujarnya.

Rangkaian kegiatan ini sekaligus merupakan bimbingan teknis PMM Batch III oleh Maris Setyo Nugroho untuk pendaftaran akun, pendaftaran mata kuliah, dan kelas kolaborasi. Pada materi terakhir oleh Dr. Ponty SPH tentang best practice praktisi mengajar Batch I. Kegiatan ini ditutup dengan diskusi yang menghasilkan beberapa informasi yang dapat diakses untuk data dukung IKU 3, dan IKU 7. Kegiatan ini diinisasi oleh Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Akademik (Publikasi, Inovasi, dan Implementasi Kerma Akademik).

Penulis: Faqih

Editor: Dedy

IKU 4. Praktisi Mengajar di Dalam Kampus