FMIPA UNY Menjalin Kerjasama Dengan Universitas Alma Ata

1
min read
A- A+
read

Penandatanganan nota kesepahaman

FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Alma Ata Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut menyusun draf perjanjian kerjasama (PKS) antara kedua belah pihak. Pertemuan dilaksanakan belum lama ini diruang sidang FMIPA.

Dr. Tien Aminatun, M.Si., Wakil Dekan bidang Riset, Kerjasama, Sistem Informasi, dan Usaha FMIPA UNY,  dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pertemuan ini, semoga kita bisa bekerjasama dibanyak bidang seperti akademik, riset, publikasi. Banyak prodi pendidikan di FMIPA UNY yang nanti bisa bekerjasama, tidak hanya Pendidikan Matematika, tetapi juga prodi yang lain.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul membuka kesempatan luas  untuk kerjasama dengan DLH tentang pengolahan sampah, nanti kita bisa bekerjasama. Kami mempunyai lab kompos dengan alat pencacah plastik yang dipamerkan pada saat pameran.

Dr. Laelatul Badriah, M.Pd., Kepala Kantor Jaminan Mutu (KJM) FITK Universitas Alma Ata, menjelaskan bahwa kedatangan kami adalah untuk belajar dan berkolaborasi, bekerjasama dengan FMIPA UNY dengan baik dan saling memberi manfaat. Kami saat ini sedang menyiapkan akreditasi internasional. Dalam jangka pendek ini kami ingin belajar bagaimana mengelola dan mempersiapkan untuk akreditasi internasional prodi S1 Pendidikan Matematika terutama lab Pendidikan Matematika dan lab microteaching.

Sebenarnya untuk join research sudah ada dosen kami yang melakukan dengan prodi Pendidikan Matematika FMIPA UNY, yang nanti bisa berkembang untuk prodi-prodi  yang lainnya. Untuk kajian kurikulum kita belajarnya juga dengan UNY. 

Penulis: Witono

Editor: Dedy

MBKM
IKU
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia