NOVI SUNAINI MAHASISWA TERMUDA DALAM WISUDA PERIODE AGUSTUS

1
min read
A- A+
read

NOVI SUNAINI MAHASISWA TERMUDA DALAM WISUDA PERIODE AGUSTUS

Wisuda UNY periode Agustus telah dilaksanakan pada Sabtu, (29/8) di Auditorium UNY. Dalam wisuda kali ini Novi Sunaini berhasil menjadi mahasiswa berusia termuda untuk jenjang S1. Gadis kelahiran Kulur 19 November 1999 tersebut meraih gelar sarjana pada usia 20 tahun 9 bulan. Saat ditanya kenapa bisa tamat kuliah pada usia semuda itu, anak pasangan Abdul Aziz dan (alm) Yulismi tersebut mengaku bahwa dia masuk sekolah dasar pada umur 5 tahun. “Awalnya hanya dianggap ‘anak bawang’” kata Novi “Tetapi karena berhasil meraih prestasi maka sekolahnya diteruskan”. Saat itu Novi meraih peringkat 3 pada saat kenaikan kelas dari kelas 1 ke kelas 2. Pendidikan dilanjutkan hingga Novi lulus SMK.

Alumni SMKN 2 Koba tersebut itu mendapatkan beasiswa saat kuliah di prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial karena saat menamatkan pendidikan SMK berhasil meraih peringkat 2 se-Kabupaten. Selama kuliah Novi juga aktif sebagai sebagai asisten laboratorium administrasi publik bagian kajian pustaka dan juga pernah menjabat sebagai ketua asisten laboratorium. Selain itu juga pernah menjadi anggota DPM Fakultas Ilmu Sosial.

Ketika ditanya bagaimana cara membagi waktu antara kesibukan kuliah dan berorganisasi, warga Desa Kulur, Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung tersebut mengaku bahwa kuliah tetap menjadi hal yang utama, oleh karena itu pada pagi hari digunakan menuntut ilmu dan malam harinya mengerjakan tugas. “Apabila ada hal yang kurang jelas saya bertanya pada teman atau dosen” katanya.

Prestasi Novi di bangku kuliah cukup baik dan mendapat indeks prestasi kumulatif 3,74 sehingga berhak menyandang gelar Cum Laude. (Dedy)