Pelantikan 11 Pejabat Baru dan Penyerahan 15 Keputusan Rektor

1
min read
A- A+
read

Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO melantik 11 pejabat baru dan menyerahkan 15 Keputusan Rektor di lingkungan Universitas Negeri Yogyakarta. Pelantikan, pengambilan sumpah, dan penyerahan Keputusan Rektor diselenggarakan di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat, pada Senin (1/4). Dihadiri oleh segenap pimpinan dari jajaran rektorat dan fakultas, serta di dampingi Drs. H. Jauhar Mustofa, M.Si. Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama DIY sebagai Rohaniawan saat pengambilan sumpah pelantikan pejabat.

Sebelas pejabat baru yang dilantik yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Soni Nopembri, M.Pd., Ph.D.; Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO; Direktur Direktorat Perencanaan dan Keuangan Prof. Dr. Heri Retnawati, M.Pd.; Direktur Direktorat Penjaminan Mutu Prof. Dr. Aman, M.Pd.; Sekretaris Direktorat Penjaminan Mutu Endah Retnowati, Ph.D.; Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Prof. Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes.; Sekretaris Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Suprapto, M.T., Ph.D.; Direktur Direktorat Kerjasama Sistim Informasi Inovasi dan Usaha Dr. Darmono, M.T., IPM., ASEAN Eng.; Sekretaris Direktorat Kerjasama Sistim Informasi Inovasi dan Usaha Dr. Abdul Alim, M.Or.; Wakil Dekan Perencanaan Keuangan Umum dan Sumber Daya Fakultas Teknik Dr. Ilmawan Mustaqim, S.Pd.T., M.T; dan Kepala Unit Pengembangan Usaha Fakultas Teknik Prof. Dr. Samsul Hadi, M.T.

Sedangkan lima belas pejabat baru yang menerima Keputusan Rektor yakni Korprodi S3 Pendidikan Ekonomi Bisnis FEB Prof. Dr. Endang Mulyani, M.Si; Korprodi S3 Pendidikan Jasmani FIKK Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed.; Korprodi S3 Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar FIKK Prof. Dr. Suharjana, M.Kes.; Korprodi S2 Ilmu Keolahragaan FIKK Dr. Sulistiyono, M.Pd.; Sekretaris Departemen Ilmu Keolahragaan FIKK Dr. Rifky Riyandi, M.Or.; Sekretaris Pekerti Dr. Sigit Dwi Andrianto, M.Or.; Korprodi S2 Pendidikan Matematika FMIPA Prof. Dr. Agus Maman Abadi, M.Si.; Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Umum dan Sumber Daya (Bid Aset) Drs. Sukirjo, M.Pd.; Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaab (Bid Akademik) Dr. Cahyorini Kusumawardani, M.Si.; Korprodi S3 Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd.; Ketua Unit Pengembangan Usaha FEB Drs. Supriyanto, M.M.; Kadep S1 Manajemen dan Koordprodi S2 Manajemen Prof. Dr. Toni Wijaya, M.M.; Koordprodi S1 Manajemen FEB Dr. Agung Utama, M.Si.; Sekretaris Direktorat Pendidikan Profesi dan Kompetensi Dr. Dyah Kumalasari, M.Si.; dan Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan Dr. Sukarno, M.Hum.

Prof. Sumaryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Negeri Yogyakarta saat ini sudah memasuki tahun kedua dalam mengemban amanah sebagai PTNBH, sehingga akan selalu mengalami pembenahan dan penyesuaikan dalam perjalanannya. “Substitusi pejabat dan tenaga ahli akan selalu bergerak mengikuti kebutuhan dan kepentingan lembaga yang kita cintai, yakni UNY, sehingga diharapkan akan semakin memperkuat dan mengkokohkan UNY sebagai Universitas berstatus PTNBH” tambah Prof. Sumaryanto.

Prof. Sumaryanto juga menyampaikan harapannya, UNY sebagai institusi pendidikan menitikberatkan pada poros akademik baik bagi dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dengan jargon Pendidikan Investasi Peradaban, sehingga mendorong semua Civitas Akademika untuk studi lanjut sampai dengan jenjang tertinggi. Usai dilantik dan diambil sumpah, dalam agenda tersebut juga dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Pejabat sebelumnya ke Pejabat baru yang dilantik. 

Penulis: Prasetyo
Editor: Sudaryono

IKU