UNY RAIH PERAK DALAM SNI AWARD 2019

1
min read
A- A+
read

UNY RAIH PERAK DALAM SNI AWARD 2019

Badan Standardisasi Nasional (BSN) memberi penghargaan pada sejumlah organisasi dan institusi. SNI Award dapat menjadi acuan organisasi untuk meningkatkan kinerjanya karena SNI Award menilai beberapa aspek yang mendorong kemajuan organisasi dalam mewujudkan kinerja yang membaik. Pada tahun 2019 UNY berhasil meraih peringkat Perak SNI Award 2019 dari BSN yg diberikan di Jakarta Rabu (20/11). UNY terpilih dalam kategori organisasi pendidikan tinggi yang telah terakreditasi oleh BAN-PT.

SNI Award untuk UNY diterima oleh Rektor UNY Sutrisna Wibawa. Menurut Rektor UNY Sutrisna Wibawa SNI Award akan memacu perguruan tinggi untuk meningkatkan standar tertentu. “Karena apapun harus mengacu pada standar, tidak boleh asal-asalan” kata Sutrisna Wibawa. Dari tahun ke tahun UNY selalu berusaha meningkatkan standar tersebut. Harapan kedepan SNI Award ini terus dilanjutkan karena akan mendorong organisasi untuk meningkatkan mutu.

Selain SNI Award pada saat yang sama UNY juga mendapat penghargaan dari Komisi Informasi Pusat RI sebagai badan publik yang cukup informatif untuk kategori perguruan tinggi negeri. Penghargaan ini diterima oleh Kepala Biro AKK UNY Setya Budi Takarina. (Dedy)