CHAOYANG UNIVERSITY OF TECHNOLOGY TAWARKAN BEASISWA UNTUK MAHASISWA SERTA DOSEN UNY

1
min read
A- A+
read

CHAOYANG UNIVERSITY OF TECHNOLOGY TAWARKAN BEASISWA UNTUK MAHASISWA SERTA DOSEN UNY

Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memperkuat kolaborasi dengan beberapa Perguruan Tinggi baik yang ada di dalam maupun luar negeri UNY giat melakukan kerja sama, termasuk salah satunya dengan Chaoyang University of Technology, Taiwan.

Sehubungan dengan itu, maka pada hari Rabu (1/9) UNY melakukan kegiatan penjajakan kerja sama yang berjudul “Workshop Kerja Sama antara UNY dengan Chaoyang University Of Technology di Bidang Engineering”. Kegiatan yang berlangsung secara online via zoom meeting ini menghadirkan Ms. Sylvia Huang sebagai Ketua kerja sama Internasional dari Chaoyang University of Technology serta dari UNY diikuti oleh  Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes.(Wakil Rektor Bidang Kerja sama dan Perencanaan), Prof. Dr. Edi Supriyadi, M.Pd.(Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja sama Fakultas Teknik), Ketua Jurusan Prodi Teknik Sipil dan Perencanaan (KTSP), beberapa orang dosen dari Prodi PTSP dan Prodi Sarjana Terapan dan tim dari Kerja sama Luar Negeri.

Tidak hanya sebatas membahas bidang Engineering, Chaoyang University Of Technology pada kesempatan kali ini menawarkan beasiswa untuk mahasiswa serta para dosen, dari berbagai bidang dan jurusan seperti manajemen, Desain (arsitektur, komunikasi visual, landscape), Sosial Humaniora dan Informatika.

Beberapa beasiswa yang ditawarkan antara lain untuk Program Ph.D melalui Skema Elite ( Pembebasan Biaya pendidikan penuh dan gaji bulanan sebesar NT$10,000 selama 4 tahun tergantung pada prestasi akademik) dan  Skema Keunggulan (Pembebasan biaya pendidikan penuh hingga 4 tahun tergantung pada kinerja dan prestasi akademik). Terdapat pula Program Master dengan pembebasan biaya pendidikan penuh dan potongan 50% dari pengabaian biaya pendidikan hingga 2 tahun tergantung dari kinerja akademik dan Program Sarjana dengan pembebasan biaya pendidikan penuh dan potongan 50% dari biaya pendidikan hingga 4 tahun tergantung pada kinerja akademik.

Selain beasiswa beberapa program yang akan dilaksanakan antara UNY dan Chayoang University of Technology antara lain Guest Lecture, penelitian dan publikasi bersama, visiting profesor and researcher, curriculum benchmarking dan student mobility. Program tersebut diatas akan dilaksanakan virtual tahun ini dan luring untuk tahun depan.

Dengan adanya beberapa program terutama program beasiswa yang ditawarkan Chayoang University of Technology kepada UNY, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan akademis dosen dan mahasiswa, melaksanakan pengabdian pada masyarakat serta meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian untuk mencapai Tri Dharma Perguruan Tinggi. (khairani Faizah)