FASILITASI KULIAH ONLINE, UNY DAN TELKOMSEL KOLABORASI SEDIAKAN KUOTA GRATIS 30 GB

1
min read
A- A+
read

Sebelumnya telah viral, Telkomsel sebagai operator seluler BUMN memberikan kuota 30GB secara gratis ke para pengguna bimbingan belajar online. Nah, baru-baru ini Telkomsel juga menunjukkan bentuk dukungan mereka kepada para mahasiswa  UNY yang juga harus belajar di rumah karena adanya pandemi korona.

Dukungan tersebut hadir dengan Telkomsel memberikan kuota 30GB gratis yang dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning di Be-Smart UNY, sebuah portal belajar online yang digunakan civitas akademika internal UNY. Nantinya mahasiswa dapat mengakses situs tersebut secara gratis selama 30 hari sampai paket yang dibeli (tanpa biaya) habis.

“Bisa dipakai gratis untuk fasilitas kuliah daring (online). Ingat, ini fasilitas kuliah, bukan untuk LDR dengan gebetan atau penggunaan di luar kuliah,” ungkap Prof. Sutrisna Wibawa selaku Rektor UNY melalui rilis pers yang dibagikannya, Kamis (26/03).

Untuk memperoleh paket gratis tersebut, mahasiswa harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi MyTelkomsel. Nantinya, mahasiswa dapat memilih paket Ilmupedia. Paket tersebut akan membuka akses gratis untuk situs kuliah online UNY yaitu “BeSmart” (http://besmart.uny.ac.id/v2/)

“Paket tersebut dapat dimiliki mahasiswa tanpa biaya sama sekali, alias nol rupiah,” imbuh Sutrisna

General Manager Mass Market Segment Sales Jawa Bali Eko Atmaja menjelaskan, UNY adalah satu dari 130 kampus yang termasuk dalam kerjasama paket Ilmupedia. Dukungan kuota gratis ini kebanyakan berlangsung dengan universitas negeri yang tergabung dalam penggunaan situs Spada Indonesia milik Kemendikbud RI. Kolaborasi dilakukan antara kampus, pemerintah, dan Telkomsel sebagai operator seluler milik BUMN.

“Harapannya bahwa dengan kehadiran paket gratis ini dapat memudahkan para mahasiswa, dosen, dan juga orang tua yang sedang menghadapi sulitnya keadaan di tengah-tengah wabah virus corona saat ini,” pungkas Eko. (Ilham Dary A)