PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PEJABAT DI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

1
min read
A- A+
read

Di Ruang Sidang Utama Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta, bertepatan hari Rabu 1 Juli 2020 Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur Program Pascasarjana (PPs) dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNY Periode 2020 – 2024.

Direktur PPs semula dijabat Prof. Dr. Marsigit, M.A., digantikan oleh Prof. Dr. Suyanta, M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Setelah ditinggalkan ketua yang lama, Ketua LPPM dijabat oleh Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. Ikut dilantik dan diambil sumpah Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed. sebagai Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dan Dr. Widyastuti Purbani, M.A. sebagai Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan PPs UNY.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNY mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya. Semoga pengabdian selama ini dicatat sebagai amal baik di sisi Allah SWT, dan selalu diberikan kesehatan.

Lebih lanjut Sutrisna berharap kepada pejabat baru, “Mari tidak henti-hentinya meningkatkan kinerja kita di bidangnya masing-masing karena perkembangan dunia terus bergerak, bila kita tidak ikut bergerak kita akan tersingkir.  Apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini telah terjadi transformasi teknologi yang luar biasa. Untuk Program Pascasarjana, berharap untuk selalu meningkatkan kinerja di bidang pendidikan terutama aktif memantau kecepatan dosen dalam membimbing. Tugas kedua adalah pengembangan ilmu pengetahuan, yang hasil akhirnya didesimilasi pada artikel jurnal internasional. Yang ketiga kinerja terbaik dengan tridharma perguruan tinggi tetap harus ditingkatkan".

Pesan untuk ketua LPPM yang baru,  “Selalu menciptakan pembaharuan/inovasi, karena LPPM adalah pusat inovasi, di samping menciptakan terobosan baru untuk penulisan pada jurnal-jurnal internasional lebih ditingkatan kinerjanya” imbuh Sutrisna.

Pada bagian akhir sambutannya, Sutrisna mengatakan: “Mari di era Pandemi ini kita terus menjaga kesehatan, kita ikuti protokol Covid-19, pelaksanaan kegiatan tetap berjalan dengan mengindahkan protokol kesehatan.”

Hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini antara lain anggota rapim, dewan pertimbangan, SPI, pejabat yang dilantik, koordinator prodi, rohaniawan, dan beberapa tamu undangan lainnya yang sangat terbatas jumlahnya karena mengikuti Protokoler Covid-19.

Selain melantik pejabat baru, Rektor juga menyerahkan sebanyak 39 SK Pengangkatan sebagai Koordinator Program Studi Program Doktor, Koordinator Program Studi Program Magister, Ketua Pusat Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi LPMP, dan Ketua serta Sekretaris Program Pengembangan Profesi Guru (PPG) UNY. (Sud).