TINGKATKAN KELUARGAAN ANTAR FAKULTAS MELALUI TURNAMEN FUTSAL

1
min read
A- A+
read
TINGKATKAN KELUARGAAN ANTAR FAKULTAS MELALUI TURNAMEN FUTSAL

Pekan Olahraga Mahasiswa (PORMA) pada tahun 2019 kembali digelar. Salah satu cabang unggulan yang dilombakan ialah Futsal. Sebanyak 14 tim dari 7 fakultas dan program pascasarjana mengikuti PORMA cabang futsal pada hari Jum’at, 04 April 2019 bertempat di Hall Bulutangkis Fakultas Ilmu Keolahragaan, UNY. PORMA sendiri termasuk dalam rangkaian peringatan Dies Natalis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang ke 55.

Ketua panitia PORMA cabang futsal, Fattaqi (Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga 2016) mengatakan, turnamen futsal ini selain untuk memperingati Dies Natalis UNY juga bertujuan untuk meningkatkan kekeluargaan dan silaturahmi mahasiswa antar fakultas. Selain itu, dari kegiatan ini pula diharapkan mahasiswa dapat menyalurkan bakat kemampuannya khususnya dalam olahraga futsal.

Antusias mahasiswa dalam mengikuti turnamen futsal tahun ini meningkat apabila dibandingkan dengan tahun kemarin yang hanya terdiri dari 7 tim dari masing-masing fakultas. Pertandingan futsal ini menggunakan sistem grup pada seleksi awal, 2 tim terbaik di setiap grup akan lolos pada tahap berikutnya di mana pada babak berikutnya menggunakan sistem gugur.  Untuk berlaga di kompetisi tersebut, setiap tim dikenakan biaya Rp. 200.000,- dan setiap fakultas maksimal mengirimkan 2 tim. Selain futsal, terdapat cabang olahraga lain yang dilombakan dalam PORMA, seperti tenis meja, bola basket, bulutangkis, bolavoli dan sepakbola.

Hasil turnamen futsal tersebut langsung diumumkan dengan pemanang sebagai berikut; Juara 1 diraih tim dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Juara 2 dari Program Pascasarjana (Tim B) dan juara 3 diraih tim dari Program pascasarjana (Tim A). Sedangkan best player pada turnamen ini adalah Muhammad Ihwan Hanif (FIK) dan top score diraih oleh Ikhsan Baharudin (FE). (Muhson/JK).