UNY Semarakkan Dies Natalis UNEJ, Raih Juara Runner Up Tenis Instansi Kategori Ganda Putra Perorangan

1
min read
A- A+
read

Pada tanggal 27-29 Oktober 2023 Universitas Negeri Jember (UNEJ) menggelar Kejuaraan Tenis Lapangan Rektor UNEJ Cup X 2023 dalam rangka Dies Natalis Ke- 59. Universitas Negeri Yogyakarta ikut menjadi bagian dari semaraknya kegiatan ini. Tim UNY berhasil meraih juara kedua dalam pertandingan tenis lapangan kategori ganda putra perorangan.

Kejuaraan tenis lapangan yang bertempat di GOR indoor UNEJ Jember dan PKPSO Kaliwates diikuti oleh 15 regu dan 21 instansi dengan total 250 atlet. Tim UNY menggirimkan Achad Imam Ma’ruf dan Vistor Sapri untuk pertandingan kategori ganda putra. Vistor Sapri menjelaskan ketatnya pertandingan tenis lapangan yang diikutinya. “Kami mengalahkan 3 pemain dari AAL, UNESA, Bank Jatim dan final dengan AAL, dalam pembagian bagan pertandingan kami kebetulan mendapatkan lawan yang tangguh, tetapi Alhamdulillah masih melaju sampai final.” Lawan terberat dalam pertandingan tenis lapangan rektor UNEJ tahun 2023 adalah pada saat partai puncak yaitu partai final. Pertandingan ini menjadi pertandingan partai seru karena dalam permainan tim saling mendapatkan poin akan tetapi hanya poin tertentu tim UNY 4 kali kehilangan poin untuk mendapatkan game.

Keberhasilan menjadi juara runner up tentunya membawa kebanggaan juga hasil yang cukup memuaskan terlebih karena Tim UNY hanya berlatih selama dua minggu untuk kejuaraan ini. Dr. Drs. Ngatman, M.Pd. tim official UNY menjelaskan, “Pertandingan ini sebenarnya bersifat undangan dan kami diundang untuk ikut memeriahkan acara Dies Natalis UNEJ, karena keterbatasan waktu tim UNY memaksimalkan latihan selama dua minggu, hingga menjadi runner up. Cukup membanggakan karena saat itu lawan kami adalah juara bertahan dari tahun kemarin”

Penulis: Yezia, Alifah
Editor: Rani