#zonaintegritas

UNY Membangun Kolaborasi Pendidikan Baru di Konferensi APAIE 2024

Konferensi dan Pameran Asia-Pacific Association for International Education (APAIE) 2024, yang diselenggarakan belum lama ini di Perth Convention and Exhibition Center (PCEC) Australia, melihat partisipasi aktif dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Acara tahunan ini berfungsi sebagai platform untuk mempromosikan dan menghubungkan berbagai lembaga pendidikan tinggi. Selama bertahun-tahun, APAIE tetap teguh dalam misinya untuk menyatukan pendidik internasional.

Global Gathering UNY: Monitoring dan Evaluasi Akademik Bagi Cendekiawan Internasional

Kantor Internasional UNY mengadakan acara evaluasi dan pemantauan akademik untuk mahasiswa internasional di Bale Timoho, Yogyakarta belum lama ini. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa yang mewakili berbagai program termasuk Program KNB, UNY DISS, Dharmasiswa, dan BIPA. Mereka juga didampingi oleh koordinator dan tutor dari program BIPA.

Eszterházy Károly Catholic University Hungaria Jalin Kerjasama Dengan UNY

Eszterházy Károly Catholic University, Hungaria menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta yang ditandatangani pada Kamis, (18/4) di Ruang Sidang Utama Rektorat. Delegasi dari Hungaria terdiri dari Rektor Dr. Ilona Pajtók-Tari, Ph.D., Vice Rector for General Affairs Dr.

Magang Di Bluebird Jakarta, Ini Pengalaman Devita Ariyanti

Devita Ariyanti adalah salah satu mahasiswa UNY yang aktif dalam berbagai kegiatan termasuk program Kampus Merdeka inisiasi Kemendikbudristek. Saat ini Devita sedang mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 6 dengan penempatan di Kantor Pusat PT. Bluebird Tbk., Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Mahasiswa UNY Angkat Jajanan Tradisional Yogyakarta Menjadi Motif Batik Tulis Busana Anak

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia dengan beragam kebudayaan. Selain berbagai budanya yang unik, Yogyakarta juga memiliki makanan tradisional seperti jajanan pasar yang sudah tersohor diseluruh penjuru nusantara.

Mahasiswa Princeton Merangkul Bahasa dan Budaya Indonesia di Universitas Negeri Yogyakarta

Lima mahasiswa dari Universitas Princeton di Amerika Serikat (Evfrosiniia Mozhaeva, Ahin Kim, Laine Claire Massick, Remzi Benjamin Abaci, Ryan Patrick Moores) memulai perjalanan transformatif ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk terjun dalam keindahan Bahasa Indonesia dan budaya Jawa yang kaya. Selama dua semester (Agustus 2023 - April 2024), para mahasiswa ini menyelami bahasa dan menikmati tradisi yang mendefinisikan Indonesia.