SDGs #5 Gender

Kenanga Kusuma Murdiyani: Lulus Tercepat, Cumlaude, Juga Bebas Skripsi dan KKN

Kenanga Kusuma Murdiyani, S.Pd merupakan mahasiswa UNY program sarjana yang lulus tercepat dalam wisuda program Doktor, Magister, Sarjana dan Sarjana Terapan periode Mei 2024 yang digelar di GOR UNY, Sabtu (25/5). Kenanga adalah mahasiswa program studi Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi.

Profesor Jeanette Tekankan Urgensi Penilaian berbasis Teknologi

Departemen Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya Universitas Negeri Yogyakarta (FBSB UNY) menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan Profesor Jeanette G. Dials, Ed.D., dari Mariano Marcos State University (MMSU), Filipina yang membahas isu-isu terkini dalam penilaian pembelajaran bahasa Inggris dan penilaian berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Selain memberikan memberikan kuliah umum, Prof.

Belajar Sopan Santun Melalui Media Ular Tangga

Laga Kartun (Ular Tangga Sopan Santun) merupakan media pembelajaran yang dibuat oleh Febri Nugrahani kemudian diterapkan di SDN Sendangharjo untuk menyelesaikan tugas akhir skripsi. Febri merupakan Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar angkatan 2019. 

Magang Di Bluebird Jakarta, Ini Pengalaman Devita Ariyanti

Devita Ariyanti adalah salah satu mahasiswa UNY yang aktif dalam berbagai kegiatan termasuk program Kampus Merdeka inisiasi Kemendikbudristek. Saat ini Devita sedang mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 6 dengan penempatan di Kantor Pusat PT. Bluebird Tbk., Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Mahasiswa UNY Angkat Jajanan Tradisional Yogyakarta Menjadi Motif Batik Tulis Busana Anak

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia dengan beragam kebudayaan. Selain berbagai budanya yang unik, Yogyakarta juga memiliki makanan tradisional seperti jajanan pasar yang sudah tersohor diseluruh penjuru nusantara.

Perjalanan Wirausaha Liony Priska Maranata Sibarani dengan Mengikuti Wirausaha Merdeka Edu-BlankOn di Universitas Negeri Yogyakarta

Wirausaha Merdeka merupakan bagian dari program Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.