KARATE UNY SABET MEDALI DI USU INTERNASIONAL OPEN KARATE CHAMPIONSHIP

1
min read
A- A+
read

Perjuangan para atlet, pelatih dan pembina dari UKM Karate UNY selama ini melalui latihan yang rutin serta ketat membuahkan hasil yang cukup manis, karena untuk kesekian kalinya UKM ini berhasil mengharumkan nama UNY lewat prestasi yang ditorehkan para karatekanya di ajang bergengsi, yaitu USU International Open Karate Championship yang diselenggarakan pada tanggal 22 – 24 Februari yang lalu bertempat di Hall Pardede gelanggang mahasiswa  Universitas Sumatera Utara (USU).

Kejuaraan rutin tahunan yang memperebutkan piala Rektor USU ini mengangkat tema “Show Your Spirit For Unity In Diversity as Reflection of Bushido”. Kejuaraan kali ini diikuti oleh 727 peserta yang di antaranya selain dari Indonesia, juga berasal dari India serta Malaysia yang masing - masing mengirimkan 11 peserta.

Pada kesempatan kali ini UNY mengirimkan 5 atletnya untuk turun bertanding serta memperoleh 1 perak pada kelas perorangan putra yaitu I Putu Kertayasa (FIK / PKO) pada kelas perorangan senior putra.  Adapun 3 atlet yang berhasil membawa pulang medali perak yaitu Era Septiyani  (FIK / PKO) kumite -55 kg senior putri, Nur Ainul Fitri ( FIK / PKO) kumite -50 kg putri dan Isfan Alfredatama (FIK/PKO) pada kelas kumite -67 senior putra.  

Semakin sering mengikuti berbagai pertandingan baik itu ditingkat daerah, nasional, maupun internasional diharapkan bisa menambah semangat bagi para karateka untuk lebih giat berlatih dan membentuk mental juara didalam diri para Karateka. Bagi para karateka yang sudah berhasil memenangkan pertandingan dan membawa nama baik UNY diharapkan bisa memberi contoh pada atlet karateka lainya yang bernaung dibawah UKM Karate UNY untuk dapat juga menorehkan prestasi lewat berbagai ajang kejuaraan. Kedisiplinan dalam diri juga berperan penting untuk menjadikan seseorang sebagai juara. (Rani)