MENGAWALI BULAN NAN FITRI, KERJA SAMA DAN HUMAS UNY SELENGGARAKAN SYAWALAN DARING

1
min read
A- A+
read

SYAWALAN DARING

Memasuki hari pertama bulan syawal yang identik bagi setiap orang adalah melaksanakan syawalan atau yang kita kenal dengan halal bihalal, demikian tidak ketinggalan keluarga besar kerja sama dan humas UNY juga melaksanakan kegiatan tersebut. Tetapi tak dapat dipungkiri, kondisi pandemi Covid-19 saat ini memaksa kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang diantaranya tidak bepergian dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kerja sama dan humas UNY (Kamis, 13/5) melaksanakan kegiatan syawalan tersebut  dilakukan secara daring. Dimulai pada pukul 10.00 WIB kegiatan ini hampir diikuti oleh staf kerja sama dan humas. Kegiatan dibuka oleh Subkoor Humas, Sudaryono.

Setelah dibuka, Subkoor mempersilakan setiap personil untuk menyampaikan ikrar syawalan. Setelah selesaibikrar syawalan, dilanjutkan dengan tausiah syawalan.

Tausiah syawalan diisi oleh Ustadz Sandiyo. Beliau menyampaikan beberapa point penting terkait dengan hikmah Ramadhan yang diantaranya terkait kesabaran. Juga tak lupa menyampaikan terkait dengan hubungan antar manusia khususnya dalam ruang lingkup tempat pekerjaan, untuk tidak melupakan shalat di setiap waktu, menghindari dari hal-hal yang tidak penting serta selalu bekerja dengan niat ibadah.

Kegiatan secara umum berjalan dengan lancar dan ditutup doa yang dipimpin ustadz. (Taufik)