MUSIK FILM DARI SICMA

1
min read
A- A+
read
MUSIK FILM DARI SICMA

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sicma UNY menggelar acara musik, Kamis (4/7/2019). Acara musik ini bertujuan untuk menampilkan potensi-potensi musik baru dari para mahasiswa UNY yang tergabung dalam anggota UKM Sicma. Bertempat di kafe Our Coffee, Karangmalang, acara dimulai dari pukul 19.30 hingga 23.00 WIB.

"Tema yang diangkat untuk konser kecil ini adalah soundtrack film," kata Dinta Ramadhani selaku ketua acara musik tersebut. Menurutnya, tema ini dipilih sebagai bentuk apresiasi penggunaan lagu-lagu di film-film Indonesia, maupun Barat. Penggunaan musik dan lagu di film-film akan menjadikan adegan-adegan dari tayangan semakin berkesan dan melekat di benak penontonnya.

Acara musik ini bertajuk "A Night With Sicma" yang menampilkan tiga kelompok musik (band) yang dibentuk oleh mahasiswa-mahasiswa UNY. Hiding Space, Mecusuar, dan Engsel Pintu merupakan band yang lahir dari UKM Sicma, turut meramaikan acara musik tersebut.

Hingga selesai, acara berjalan dengan tertib dan lancar. "Dengan menyelenggarakan acara-acara musik seperti ini, harapannya potensi musik UNY dapat tampil dan eksis," tutup Fariz Yudhi Haninditya selaku ketua UKM Sicma yang juga tampil meramaikan acara tersebut. (Muhammad Abdul Hadi/JK)