PASOPATI FIGHT RUN MENDAPATKAN ANTUSIAS YANG POSITIF DARI BERBAGAI KALANGAN

1
min read
A- A+
read
PASOPATI FIGHT RUN MENDAPATKAN ANTUSIAS YANG POSITIF DARI BERBAGAI KALANGAN

Serangkaian acara diesnatalies UNY menciptakan banyak event menarik dari berbagai bidang. Salah satu yang berperan dalam acara untuk menyambut ulang tahun Universitas Negeri Yogyakarta yang ke 5 adalah unit kemahasiswaan. UKM yang ada di UNY mengadakan acara tingkat nasional untuk membina hubungan baik dengan universitas lain maupun masyarakat.      
Menwa Pasopati UNY berpartisipasi dalam acara Pasopati Fight Run. Acara ini diadakan pada Sabtu, 4 Mei 2019. Pasopati Fight Run merupakan acara perlombaan lari 8 km yang diikuti oleh kalangan mahasiswa, pelajar dan umum. Acara ini mengangkat tema “ Run To Reach Your Victory “ Jumlah peserta yang mengikuti acara ini berjumlah 300 orang dari semua kalangan tersebut. Acara ini berlangsung di GOR UNY.    

Serangkaian acara dari Pasopati Fight Run dimulai dari senam bersama, perlombaan lari, hiburan, pembacaan pemenang disertai pembagian hadiah. Kategori dalam acara pelombaan ini adalah mahasiswa putra, mahasiswa putri, pelajar putra, pelajar putri, umum putra, umum putri dan menwa dari berbagai kampus. Acara ini diikuti oleh beberapa peserta dari berbagai daerah seperti Jawa Timur, Jakarta, Salatiga dan Kupang.

Rizky Adi Wijayanto selaku ketua pelaksana berharap acara ini menjadi batu loncatan untuk perlombaan lagi di tahun berikutnya. Kemudian dari segi peserta, fasilitas dan kegembiraan semakin bertambah. Salah satu peserta dalam acara ini, Sofi Nur Hidayati berpendapat bahwa acara ini asik dan berharap acara seperti bisa diadakan setiap tahunnya.

Berikut adalah nama pemenang dari Pasopati Fight Run 2019 dari kategori umum putra adalah Nur Sodik (Bantul), M. Ady Saputra (Garut), dan Marbangun (Solo). Dari kategori umum putri diraih oleh Siti Muawanah (Magelang), Walyanti (Magelang), dan Risa Wijayanti (Kudus). Sedangkan dari kategori Mahasiswa putra dimenangkan oleh Doni Darmawan (ITNY), Raka Wahyu Prayudu (UNISMA) dan Wartono (UNIRO). Kategori mahasiswa putri ada Tria Suryati Ningsih (Yogyakarta), Sarfina Sheila (Salatiga) dan Lailatul (Salatiga). Untuk pelajar putra terdapat tiga juara yaitu Maji Suranto (Salatiga), Roy Winata Yetman (Playen) dan Tiyoso Haryo Seto (Playen). Pelajar putri dimenangkan oleh Helena Hertitya (Gunung Kidul), Alisso Rachel Chrystalia (Gunung Kidul) dan Chealse Celo Weitasari Fajar Putri. Avivi Fatman ( UIN ), Ilham (Ums). Sedangkan untuk kategori resimen mahasiswa atau menwa diraih oleh Aviviqi Fatma (UIN Walisongo), Ilham (UMS) dan Andre (UNNES). (Prisca Devina/JK)