SERAH TERIMA BANTUAN KENDARAAN DARI BPD DIY KE UNY

28
May
2019

Setelah sukses menseponsori acara Konser Musik untuk Inovasi untuk mahasiswa UNY dengan menghadirkan Group Band Maliq and D’Essential dengan tiket masuk berdasakan IPK mahasiswa UNY, BPD DIY kembali memberikan bantuan kendaraan ke UNY, Jumat (24/5) di Rektorat UNY.

Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad dalam sambutannya mengatakan akan selalu amanah dalam menjaga kerjasama melalui memberikan pelayanan terbaik, dan sekiranya ada pelayanan yang kurang baik mohon diinformasikan sehingga kesinambungan kerjasama akan berjalan dengan baik. “Salah satu program di BPD DIY adalah program kemitraan, salah satu kemitraan BPD DIY yaitu dengan UNY dimana pada hari ini akan memberikan sedikit bantuan, karena sebagian besar uangnya berasal dari kemitraan UNY dan melalui pemberian bantuan kendaraan mudah-mudahan menjadi sarana pengembangan UNY, sesuai dengan moto BPD DIY mari berkembang bersama’“, tegas Santoso Rohmad.

“Pertumbuhan ekonomi Yogyakarta dalam beberapa tahun terakhir mengalami lonjakan lebih tinggi dari nasional, Gubernur DIY berusaha menjaga momentum tersebut, membangun bandara internasional DI Yogyakarta di Kulonprogo juga akan membangun Stasiun Tugu Terpadu dan pusat perbelanjaan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru, dan peran BPD DIY akan mensuport dalam pembanguan tersebut”, tambah Santoso Rohmad.

Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd, Rektor UNY, dalam sambutannya mengatakan Yogyakarta merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi pejabat dari pusat Jakarta, termasuk UNY yang sering diminta untuk melayani sehingga kebutuhan dalam melayani sering kurang, kadang mobil-mobil Rektor, Wakil Rektor dipakai untuk operasional melayani tamu pejabat pemerintah pusat dari Jakarta. “Waktu saya menjabat sebagai Wakil Rektor II sekitar tahun 2012 sekitar 7 milliar, dan sekarang tahun 2019 sekarang sudah berapa kali lipat, karena sebelumnya belum ada ketentuan dan keuangan tunjangan profesi dan remunerasi sebagai peningkatan kesejahteraan sejak tahun 2014”, ujar Sutrsina Wibawa.

Ditambahkan oleh Rektor UNY mengucapakan terima kasih, karena BPD yang telah ikut serta mendukung Konser Musik untuk Inovasi, dalam rangka Dies Natalis Ke.55 UNY dengan mengundang Group Band ‘Maliq and D’Essential’ untuk menghibur mahasiswa, dengan tiket masuk dan pembagian kelasnya berdasarkan nilai IPK masing-masing mahasiswa.

Sukirjo, M.Pd, Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan, yang hadir mewakili Wakil Rektor II dalam sambutannya menjelaskan, bahwa hubungan kerjasama bahwa kerjasama UNY dengan BPD sudah lama, salah satunya untuk keuangan gaji untuk semua pegawai PNS di 7 Fakultas dan Pegawai Rektorat semuanya melalui BPD. “Untuk gaji dosen yang melaui BPD baru FMIPA dan FIP, sedang yang fakultas lainnya melalui BNI sehingga hampir 70% keuangan gaji melalui BPD DIY”, jelas Sukirjo.

Turut hadir mendampingi Direktur Utama BPD DIY, antara lain : Direktur Pemasaran BPD DIY R Agus Trimur Janto; Pemimpin BPD DIY Cabang Sleman, Efendi Sutopo Yuwono; dan Jajaran Pimpinan BPD DIY lainnya. Selain itu juga dari pihak UNY hadir jajaran Pimpinan, Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Kepala Lembaga, Kepala Badan, Kepala Biro di lingkungan UNY dan staf bagian BMN Rektorat.- (Arbima)

Tags: 
submitted by humas