UNY ADAKAN TES PENERIMAAN DOSEN KONTRAK

1
min read
A- A+
read

TES PENERIMAAN DOSEN KONTRAK

Setelah lolos seleksi admisnistratif  yang dibuka mulai tanggal 24 Maret sampai 9 April yang lalu,  dari total 2348 pelamar sebanyak 1174 peserta lolos untuk mengikuti tes seleksi dosen kontrak Universitas Negeri Yogyakarta untuk menempati 60 formasi yang tersedia.

Tes seleksi yang berlangsung pada hari Kamis (6/5) memakai beberapa gedung di UNY antara lain LIMUNY yang berada di Gedung UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Gedung Fakultas Ekonomi (FE), Gedung Unit Layanan Bahasa dan Gedung Digital Library.

Dalam pelaksanaan ujian kali ini dibagi 2 sesi dan jumlah peserta yang hadir mengikuti seleksi total sebanyak 1040 orang dan tidak dapat hadir sebanyak 134 orang. Selain ujian tatap muka (CBT Kampus)  UNY juga melaksanakan ujian secara daring (CBT domisili)
“ CBT Domisili memang dilaksanakan agar peserta bisa mengikuti ujian dari daerah masing- masing, sedangkan CBT Kampus untuk yang memiliki KTP Yogyakarta dan memang bertempat tinggal di Yogyakarta,” terang Kustini salah satu panitia tes.

Penyelenggaraan tes kali ini cukup lancar tanpa ada kendala yang berarti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, dan masing- masing ruang ujian diawasi oleh 1 pengawas dan 1 teknisi komputer untuk mendampingi peserta ujian. (Khairani Faizah)