Kejuaraan Bulutangkis Dies Natalis Ke-59 UNY

1
min read
A- A+
read

Pemenang lomba bulutangkis

Bulutangkis menjadi olahraga pertama yang dipertandingkan dalam rangkaian kegiatan menyemarakkan Dies Natalis ke-59 UNY. Pertandingan dilaksanakan di GOR UNY selama 2 hari yaitu Selasa-Rabu, 2-3/5/22 dengan diikuti oleh seluruh fakultas/unit di UNY.

Acara dibuka oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes, dengan ditandai pemukulan kok yang diarahkan ke barisan pemain, dan pemain yang mendapatkan kok tersebut diberikan hadiah sejumlah uang dari Rektor.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan, pertandingan olahraga dalam rangka Dies Natalis ke-59 ini kita buat CN CN (senang-senang). Tidak perlu ada gesekan karena masalah skor dll. Ada beberapa cabang olahraga yang akan kita pertandingan. Sekarang bulutangkis, selanjutnya akan dilaksanakan bolavoli, lari, lomba sepeda, tenis meja.

“Untuk tenis meja besuk setiap tim terdiri dari 5 pasangan (ganda) dan tidak boleh merangkap. Hal ini supaya 5 M nya masuk, yaitu Mudah, Murah, Menarik, Manfaat, Massal”, lanjutnya.  

Hasil pertandingan hari pertama, grup A beregu putri terdiri dari tim FMIPA, FEB, FIKK, dan Rektorat. Tim FMIPA mengawali laga dengan kurang meyakinkan setelah kalah 1-2 dari FEB. Tapi dipertandingan kedua berhasil memperbaiki penampilan dengan unggul 2-1 atas Tim Rektorat. Dipertandingan lainnya FIKK menang 2-1 atas rektorat, dan menang atas FEB juga dengan 2-1.  Hasil lengkap pertandingan lainnya, beregu putri grup B: FIPP – FV (1-2), FISHIPOL-FT (1-2), FIPP-FT (2-1), FISHIPOL-FV (0-3). 

Sedangkan, hasil beregu putra grup A: FT-FISHIPOL (5-0), FIKK-FBSB (5-0), Rektorat-FISHIPOL (4-1), FT-FBSB (5-0), FIKK-Rektorat (3-2). Sementara itu  di grup B: FIPP-FV (4-1), FMIPA-Pascasarjana (5-0), FEB-FV (3-2), FIPP-Pascasarjana (5-0), FMIPA-FEB  (4-1).

Pada hasil pertandingan hari kedua, untuk putra  grup A adalah FIKK-FISHIPOL (5-0), Rektorat-FBSB (5-0), FT-FIKK (1-4). Untuk hasil putra grup B yaitu FIPP-FEB (3-2), Pascasarjana-FV (1-4), FMIPA-FV (4-1), FEB-Pascasarjana (3-2), dan FIPP-FMIPA (3-2).

Sedangkan disektor putri, di grup A, Rektorat-FEB (1-2), FMIPA-FIKK (2-1). Di grup B hasilnya adalah FT-FV (0-3), FIPP- FISHIPOL (2-1).

Dari hasil pertandingan yang digelar 2 hari tersebut Tim beregu putra  grup A dari FIKK dan grup B dari FIPP berhasil menjadi juara 1. Sedangkan untuk sektor putri  grup A juaranya dari FIKK dan grup B dari FV.

Penulis: Witono

Editor: Dedy