LIMA MAHASISWA BOGA FT UNY RAIH BEASISWA DARI WAROENG SPESIAL SAMBAL 'SS’

1
min read
A- A+
read

LIMA MAHASISWA BOGA FT UNY RAIH BEASISWA DARI WAROENG SPESIAL SAMBAL 'SS’

Lima mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Teknik Boga (S1) dan Teknik Boga (D3) mendapatkan beasiswa dari dana CSR Waroeng Spesial Sambal 'SS’ berupa bantuan biaya bendidikan per bulan selama satu tahun. Kelima mahasiswa tersebut adalah Annisa Nur, Kurniawan, Ahmad Zainul, Rizka Putri Mumpuni, serta Donny Olga. Selain latar belakang ekonomi, pemberian beasiswa ini juga didasari pada keaktifan sebahgai mahasiswa, motivasi belajar dan IPK. Beasiswa Waroeng Spesial Sambal “SS” 2019 ini secara simbolis diseraqhkan oleh Kasi HLS (Humas, Legalitas dan Sipiritual) Waroeng Spesial Sambal “SS” yang didampingi Manager Area Yogyakarta dan Kasi SDM Area Yogyakarta.

Menurut Kasi HLS Waroeng Spesial Sambal “SS”, Widiyatmoko, program ini merupakan wujud konsistensi mereka dalam mendukung dunia pendidikan Indonesia. “Hal ini sejalan dengan salah satu visi “SS” yakni untuk turut mensejahterakan kehidupan masyarakat,” ujarnya.

“Alasan kami memilih jurusan Boga UNY karena sesuai dengan core bisnis kami yankni di bidang kuliner,” tuturnya.

“Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung kegiatan akademik para mahasiswa sehingga semakin berkah dalam menuntut ilmu,” lanjut  Widiyatmoko.

“Selain mendapat beasiswa, para mahasiswa juga berkesempatan untuk magang sehingga bila kinerjanya baik, mereka juga berpeluang untuk direkrut bekerja di warung kami,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Mutiara Nugraheni selaku Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Boga dan Busana menuturkan bahwa program ini akan sangat bermanfaat terutama bagi para mahasiswa dalam menunjang proses belajar mereka.

“Kami yakin beasiswa ini akan meningkatkan rasa semangat mahasiswa untuk terus belajar dan mengasah keahliaannya serta memacu intensitas mereka untuk belajar,” lanjutnya

“Lolos beasiswa juga tentu akan memberikan rasa bangga tersendiri bagi seorang mahasiswa sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam belajar maupun terlibat aktif dalam berbagai kegiatan positif baik dari kampus maupun diluar kampus,” imbuhnya.

Sementara itu, Annisa Nur, salah satu penerima beasiswa sangat bersyukur dengan adanya program beasiswa dari Waroeng Spesial Sambal 'SS’ ini. “Program ini tentu semakin mendorong kami untuk berlomba dalam hal prestasi akademik serta menambah motivasi kami dalam belajar,” akunya. (hryo)