Mahasiswa Kebijakan Pendidikan Terpilih Sebagai Pemenang Putra Pendidikan Indonesia DIY 2021

1
min read
A- A+
read

Putra Pendidikan Indonesia

Mahasiswa Kebijakan Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta, Sigit Ardi Nugraha, terpilih sebagai pemenang Putra Pendidikan Indonesia Jateng DIY tahun 2021. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (IPPI) dan Paguyuban Putera Puteri Pendidikan Indonesia (PPPI) Jateng DIY.

Ajang Putra Putri Pendidikan Jateng DIY 2021 dilaksanakan secara temu langsung dan juga dalam jaringan melalui Zoom Meeting dan Google Meet. Hal tersebut dikatakan oleh Sigit.

“untuk yang luring dilaksanakan di kota Semarang, untuk yang daring menggunakan media Zoom Meeting (dan) Google Meet,” Ucap Sigit. Sigit sendiri mengikuti audisi daring.

Sigit mengatkan bahwa dirinya mengikuti audisi daring pada tanggal 25 Oktober 2021 , adapun penganugerahan dan penyematan dilakukan pada tanggal 29 Januari 2022 lalu di hotel Andelir Semarang.

“Saat pembekalan kami diberikan materi terkait public speaking, personal branding, kiat-kiat to be a great planner, career and life dari beberapa narasumber yang ahli di bidangnya,” terang Sigit.

Sigit berharap setelah ia menyandang gelar sebagai Putra Pendidikan Indonesia Jateng DIY dirinya dapat memberi pengaruh baik kepada lingkungan sekitarnya, terutama di dalam bidang pendidikan.

“Saya berharap dengan adanya kami sebagai putera puteri pendidikan Jateng DIY bisa memberi banyak kontribusi di bidang pendidikan,” harap Sigit.

Adapun langkah yang akan diambil dalam waktu dekat adalah melakukan kunjungan ke berbagai dinas dan lembaga terkait advokasi lanjutan.

“Kemudian kami juga akan mempersiapkan terkait advokasi lanjutan, melakukan riset dan juga ada beberapa rencana program yang belum bisa kami publikasikan,” pungkas mahasiswa Kebijakan Pendidikan 2019 itu. (Nursaid)