UNY Jalin Kerja Sama dengan UNIMA

1
min read
A- A+
read

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Senin (24/7) menerima kunjungan dari Universitas Negeri Manado (UNIMA) bertempat di Ballroom UNY Hotel. Adapun maksud dari kunjungan ini adalah untuk melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak.

Selain melaksanakan Penandatangan MoU maksud kegiatan yang diprakarsai bidang Riset, Kerja sama, Sistem Informasi, dan Usaha (RKSIU) ini adalah untuk mendiskusikan beberapa hal yang kedepannya akan dikerjasamakan antara lain penguatan akreditasi internasional, case method, Unit Layanan Terpadu, dan kurikulum MBKM.

Hadir dari UNIMA yaitu Prof. Dr. Adolfien Katuuk, M.Pd., (Rektor Unima), beserta para Wakil Rektor, para Dekan, Direktur, dan jajaran pimpinan lainnya, sedangkan turut menyambut dari UNY yaitu Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes (Rektor UNY), para Wakil Rektor, para Dekan, Direktur, serta seluruh staf RKSIU.
Rektor UNIMA dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangannya antara lain untuk berkolaborasi serta belajar dari UNY tentang  pengembangan kemajuan institusi.

“UNIMA saat ini terus mengejar ketertinggalan di bawah bimbingan  Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang kompak membimbing satu sama lainnya”, ujarnya

Rektor UNIMA juga menambahkan bahwa saat ini UNIMA sudah memiliki 20 prodi dengan akreditasi unggul. 
Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan UNIMA demi kebaikan bersama. Rektor UNY juga menambahkan kerja sama dengan UNIMA bukan hal yang baru mengingat pada tahun 2022 yang lalu UNY hadir dalam acara Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASP I) yang diselenggarakan di UNIMA. Lebih lanjut Rektor UNY menjelaskan bahwa pihaknya juga saat ini tengah membangun SDM UNY, dengan mewajibkan seluruh dosen dan tenaga kependidikan (Tendik) untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.


Penulis: Khairani Faizah
Editor: Sudaryono

IKU