CERITA KOMEDI TUNGGAL UNY

1
min read
A- A+
read

Komunitas Stand Up Comedy UNY kembali menggelar pertunjukan komedi tunggal bertajuk "Rabu UNYU" belum lama ini di Aula Lantai III, Student Center UNY.  Acara yang diselenggarakan setiap sebulan sekali tersebut, kali ini mengangkat tema "Cerita Bucinku".

Jordhie Billy Ketua Stand Up UNY menjelaskan alasan mengapa tema tersebut yang dipilih. Menurutnya, tema yang diangkat pada malam hari ini adalah demi menyambut Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari nanti.

"Malam ini kita bercerita tentang 'Bucinku' karena kita sudah dekat Hari Kasih Sayang, atau Valentine tahun ini," ujar Billy, sapaan akrabnya, yang ditemui pasca acara.
Lebih jauh, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2016 itu juga menjelaskan bahwa tema tersebut terinspirasi dari acara serupa yang diadakan Raditya Dika.

"Kita coba copy-paste aja dari 'Cerita Cintaku'-nya Raditya Dika ke 'Cerita Bucinku' malam ini. Makanya, tadi lebih banyak membahas materi seputar ‘budak-budak cinta’ beserta kelucuan-kelucuannya," imbuhnya.

Acara yang dihadiri lebih dari seratus peserta tersebut menampilkan delapan komika yang menghibur penonton selama kurang lebih dua jam mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Beberapa diantara komika yang tampil berasal dari Komunitas Stand Up Jogja. Salah satunya Ali Akbar, yang merupakan finalis 10 besar Stand Up Comedy Academy Indosiar.

Kehadiran para komika membawa kesan positif bagi berlangsungnya acara. Billy mengatakan, bahwa kesuksesan acara malam ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir, tawa audiens yang begitu lepas, serta lelucon-lelucon para komika yang mampu diterima para penonton.

Sementara itu, Donda H.T. Sihite yang merupakan salah seorang hadirin, turut memberikan apresiasinya kepada acara dan para komika yang tampil.

“Acara malam ini, ada beberapaa komika yang aku suka. Karena komedi yang mereka bawakan cukup terstruktur. Perpindahan antarbahasan pun begitu smooth dan tidak acakadul.” pungkasnya.

Mahasiswa Kebijakan Pendidikan 2018 itu juga mengatakan bahwa secara umum acara ini begitu sukses dan ia siap hadir lagi di lain kesempatan. (Muhammad Abdul Hadi/JK)