KONTINGEN TAEKWONDO UNY RAIH JUARA UMUM

14
Jan
2020

Kejuaraan 2nd Instiper Taekwondo Championship yang diadakan oleh Institut Pertanian STIPER Yogyakarta pada 11 – 12 Januari 2020 merupakan ajang pencapaian prestasi bagi UKM Taekwondo UNY diawal tahun, hal ini ditunjukan dengan banyaknya perolehan medali dan piala oleh para mahasiswa UNY.

Dalam rangka mengharumkan nama baik Universitas Negeri Yogyakarta, Taekwondo UNY mempersiapkan para atlet dengan serius yakni melakukan training center yang diberi oleh Okky Indera Pamungkas selaku Pembina UKM Taekwondo UNY  sejak Desember 2019 lalu di Hall Beladiri FIK UNY.

Kontingen Taekwondo UNY Berhasil Menyabet 6 Medali Emas atas nama Aditya Rizki di U-68 Putra, Firstraha Cleanida di U-53 Putri, Drestiana Siwi di U-62 Putri, Sandi Maulana di U-58 Putra, Ully Dwi di Poomsae Senior Putri dan Luzy Cahyaningsih di Poomsae Senior Putri. 5 Medali Perak Atas nama Muhammad Tatak di U-58 Putra, Yogi Agung di U-74 Putra, Bella Ogustin di U-45 Putri, Agissa di U-49 Putri dan Dodi Saputra di Poomsae Senior Putra. 10 Perunggu atas nama Gifaldy di U-58 Putra, Kay Radjasa di U-74 Putra, Noormalita di U-46 Putri, Dinda di U-49 Putri, Wilda di U-49 Putri,  Tasya di U-57 Putri, Rio di U-54 Putra, Musa Beni di U-63 Putra, Anisa di Poomsae Senior Putri dan terakhir Rakha di Poomsae Senior Putra.

Hasil perolehan itu membuat Kontingen UNY mendapat Pengharagaan Juara 1 Umum kategori Mahasiswa dan membawa pulang Piala Bergilir dalam Kejuaraan 2nd Instiper Taekwondo Championship. Selain itu atlet dari Kontingen Taekwondo UNY menyabet penghargaan Atlet Terbaik Kyorugi Senior Putra atas nama Aditya Rizki, Atlet Terbaik Kyorugi Putri atas nama Drestiana Siwi dan juga Atlet Terbaik Poomsae Senior Putri atas nama Ully Dwi Ikhtiar.

“Hasil ini bisa didapat karena semua kerja sama dari semua atlet, pelatih dan pembina UKM. Dan juga kami sangat berterimakasih kepada pihak Kemahasiswaan UNY yang mendukung dari segi dana. Semoga UKM taekwondo UNY kedepannya bisa lebih maju” ujar Anisa Nuroktaviana selaku Ketua UKM Taekwondo UNY. (Musa Beni R)

submitted by humas