NGABUBURIT TARHIB RAMADHAN

4
May
2021

Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (HIMMPAS UNY) menggelar sebuah agenda yang bernama Ngabuburit Tarhib Ramadhan. Agenda tersebut dilaksanakan secara virtual dengan menghadirkan narasumber Adi Irwansyah, S.Pd selaku Ketua Umum HIMMPAS UNY 2021. Adi menjelaskan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, karena Allah membukakan pintu-pintu di langit dan Allah menutup pintu neraka, serta menekankan pada audiens bagaimana jika puasa Ramadhan ini menjadi yang terakhir?

Adi menyampaikan taujih terkait merefleksi diri sejenak, bagaimana puasa kita pada tahun lalu, tujuan hidup manusia yang sebenarnya, menimbang amalan, serta bagaimana kita menggunakan waktu dengan sebaik mungkin. Adapula penyampaian mengenai keberkahan di bulan Ramadhan, tips-tips di bulan Ramadhan, serta tidak lupa adanya faktor pendukung yang perlu dilakukan agar rencana-rencana yang di bulan Ramadhan terlaksana.

Kegiatan ini mendapat respon yang positif bagi para pengurus HIMMPAS UNY 2021. Agenda tersebut bertujuan untuk mengajak para mahasiswa agar memanfaatkan waktu di bulan Ramadhan yang singkat ini dengan berguna salah satunya dengan mendengarkan taujih maupun kegiatan positif lainnya. Selain itu HIMMPAS UNY juga mengadakan beberapa agenda yang sudah di rencanakan seperti Qur’an Circle, Kelas Inspirasi, Halal Bi Halal, serta masih banyak lagi serangkaian agenda HIMMPAS UNY lainnya. (adi/ant)

submitted by humas