PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN PT BPD DIY

1
min read
A- A+
read

KERJA SAMA DENGAN PT BPD DIY

Dalam rangka untuk memfasilitasi kegiatan kerja sama yang sedang dan akan direalisasikan dalam waktu dekat antara UNY dengan PT Bank BPD DIY, hari ini Senin (21/11) di UNY Hotel dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama UNY- PT. Bank BPD DIY.

Peserta kegiatan dari delegasi mitra PT Bank BPD DIY dipimpin oleh Drs. Santoso Rohmad, M.M. selaku Direktur Utama PT Bank BPD DIY, didampingi R. Agus Trimurjanto, S.E., M.M. Direktur Pemasaran, Drs. Cahya Widi, M.M. Direktur Umum, Dian Ari Ani, S.E., M.M. Direktur Kepatuhan, Effendi Sutopo Yuwono Pemimpin PT. Bank BPD DIY cabang Sleman, Yuli Puji Ikasakti Pemimpin PT. Bank BPD DIY cabang Pembantu Condongcatur, Diah Widiyati Koordinator Kas UNY PT. Bank BPD DIY.

Sedangkan dari UNY, hadir plt Rektor Prof. Dr. Margana M.Hum, M.A, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Para Dekan, Direktur Pascasarjana,  Ketua: LPPM, LPMPP, Kepala Biro: AKK, UPK, Sekretaris Eksekutif Rektor, Ketua Tim WCU, Ketua Pengelola: Kampus Wates, Kampus Gunungkidul, Staf Ahli WR Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Kepala Kantor Internasional, Para Kabag, dan Kasubag, serta staf BPKS.

Drs. Santoso Rohmad, M.M. selaku Direktur Utama PT Bank BPD DIY, menyampaikan, “Kami siap menerima tanggung jawab, apabila dari sisi aliran dana mau dikerjasamakan dengan kami, dimana ada aliran dana, bank siap hadir melalui teknologi. Kami siap secara customise, barangkali ada penerimaan-penerimaan yang tidak ada di tempat lain, apakah itu uang praktikum atau yang lain-lain, untuk semua penerimaan uang mahasiswa. Jadi kita kelola sesuai dengan kebutuhan Universitas.”  Selanjutnya Santoso mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini, mudah-mudahan kedepan dapat dikembangkan, termasuk menerima magang mahasiswa di BPD baik itu di bidang teknologi informasi atau yang lainnya demi untuk memajukan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sedangkan Plt. Rektor UNY, Prof. Dr. Margana, M.Hum., M.A. dalam sambutannya mengatakan, “kemitraan UNY dengan BPD sudah lama kita jalin, semoga ke depan kita tetap semakin dekat. Sehingga antara UNY dengan BPD ini menjadi mitra sejati, tidak hanya di dunia tetapi sampai akherat.” Selanjutnya Plt Rektor berharap PT Bank BPD DIY ke depan dapat mewakafkan anggaran untuk mahasiswa UNY yang secara ekonomi belum beruntung perlu dibantu dengan beasiswa pemberian beasiswa. Mengaju pada kerjasama, Margana berpesan agar pimpinan fakultas/pascasarjana dapat pula menindaklanjuti dengan BPD, sehingga nantinya dikawal betul tidak hanya sebatas ceremony saja tetapi aksinya, termasuk bisa magang di bank.

Seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama UNY- PT. Bank BPD DIY, dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD). Dalam FGD dibahas beberapa hal, meliputi evaluasi tentang pelaksanaan layanan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), layanan pembayaran Gaji Pegawai, layanan penggunaan Gedung untuk kantor PT. Bank BPD DIY. Sedangkan ruang lingkup kerja sama yang potensi dijajaki kedepan, meliputi layanan pembayaran biaya Penerimaan Mahasiswa Baru untuk calon mahasiswa, pelaksanaan mahasiswa magang di PT Bank BPD DIY, Dosen Tamu Praktisi dari Dunia Industri, pelaksanaan program CSR PT Bank BPD di dunia pendidikan, dan studi lanjut pegawai PT. Bank BPD DIY di UNY. (Sud).