Asesor Lapangan Prodi Pendidikan Biologi S2

1
min read
A- A+
read

Foto bersama

Prodi Pendidikan Biologi S2 FMIPA UNY mendapat kunjungan dari Lamdik dalam rangka asesmen lapangan. Kunjungan dilakukan oleh Prof. Dr. Muslimin Ibrahim, M.Pd. (Universitas Nahdatul Ulama Surabaya) dan Prof. Dr. Ainur Rofieq, M.Kes. (Universitas Muhammadiyah Malang).

Para asesor disambut oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNY Prof. Siswantoyo beserta jajarannya di Ruang Rapat Pimpinan UNY, Jumat (16/2). Mewakili Rektor, Siswantoyo mengatakan bahwa Yogyakarta bukan hanya untuk kerja parsial karena memiliki tagline 4K yaitu Kraton, Kampus, Kantor dan Kampung. “Dalam kesempatan ini kami berharap agar asesor dapat memberi sharing experience dan pencerahan khususnya dalam rangka keberlanjutan prodi S2 Pendidikan Biologi” katanya. Berubahnya UNY dari PTN BLU menjadi PTN BH mengikuti jejak manajemen perusahaan, BUMN sehingga perubahan ini selain dari tata kelola juga percepatan untuk pembangunan sumber daya manusia.  

Muslimin Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangannya adalah untuk konfirmasi dan klarifikasi atas klaim yang sudah diinput sehingga dapat memotret sesuai aslinya. “Harapannya ada kemudahan akses data informasi” katanya. Apabila ada perbedaan antara catatan dan fakta akan diakomodasi selama ada bukti.

Program S2 Pendidikan Biologi UNY dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan profesional sebagai Pendidik Biologi yang mampu mengembangkan dan melaksanakan pembelajaran biologi yang inovatif, kreatif, dan efektif di berbagai jenjang Pendidikan, Peneliti Pendidikan Biologi yang mampu melakukan penelitian untuk menghasilkan temuan baru dalam bidang pendidikan biologi, Pengembang Kurikulum dan Media Pembelajaran Biologi yang mampu mengembangkan kurikulum dan media pembelajaran biologi yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman serta Pimpinan Lembaga Pendidikan yang mampu memimpin dan mengelola lembaga pendidikan dengan baik.

Program S2 Pendidikan Biologi UNY memiliki beberapa keunggulan, antara lain dosen yang kompeten dan berpengalaman di bidang pendidikan biologi, kurikulum yang up-to-date dan sesuai dengan kebutuhan lapangan, fasilitas yang lengkap untuk mendukung proses pembelajaran serta jaringan kerjasama yang luas dengan berbagai lembaga pendidikan dan penelitian.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono

IKU
IKU 1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak
IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus