Infinite UNY membuka Program Mentoring Gemastik

1
min read
A- A+
read

Gemastik

Kemahasiswaan UNY dan Divisi Teknologi Informasi Infinite UKM Rekayasa Teknologi membuka Program Mentoring Gemastik guna menyambut lomba Gemastik. Gemastik, yang merupakan lomba pagelaran mahasiswa TIK Nasional, memiliki 11 cabang lomba, yaitu pemograman kompetitif, keamaan siber, penambangan data, desain pengalaman pengguna, animasi, kota cerdas, karya tulis ilmiah TIK, pengembangan bisnis TIK, pengembangan aplikasi permainan, piranti cerdas sistem benam dan IOT, dan pengembangan perangkat lunak.

Satya Adhiyaksa Ardy, selaku ketua divisi TI Infinite UNY, mengatakan bahwa program mentoring tersebut akan berlangsung selama lima bulan.

“Dengan durasi pelatihan lima bulan, kami harap mahasiswa dapat menyadari potensinya, mengembangkan serta menghasilkan sebuah karya, serta berhasil membawa pulang medali dalam acara pagelaran mahasiswa TIK,” terang Satya.

Satya juga mengatakan pelatihan akan dibagi menjadi beberapa bagian.

“Beberapa di antaranya introduction, paralel learnong path, training, internal hackathon, perseiapan produk, dan proposal,” ungkapnya.

Tidak ada syarat dan tes khusus yang harus diikuti untuk bergabung dalam Program Mentoring Gemastik. Hal tersebut dikatakan Satya supaya mempromosikan Gemastik di luar mahasiswa IT dan mengundang banyak partisipan nantinya.

Satya berharap dengan diadakannya kegiatan ini tim dari UNY kembali membawa pulang banyak medali saat berlangsungnya lomba Gemastik.

“Setahu saya terakhir UNY mendapat medali di tahun 2017, untuk tahun 2021 kemarin dari UNY ada tiga tim yang berhasil sampai final,” Kata Satya. (Nursaid)