Kerjasama Shanghai Polytechnic University Dengan UNY

1
min read
A- A+
read

Penandatanganan nota kesepahaman

Shanghai Polytechnic University menjalin Kerjasama dengan UNY. Nota kesepahamannya ditandatangani di Rektorat UNY, Jumat (10/11) oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Kerjasama, Sistem Informasi dan Usaha UNY Prof. Margana dan President of Shanghai Polytechnic University Dr. Xie Huaxing. Selain President, delegasi Shanghai Polytechnic University adalah Secretary of Party Committee of Vocational and Technical Teacher Education School Dr. Yang Xuhui, Dean of Vocational and Technical Teacher Education School Dr. Shi Weiping serta dosen Vocational and Technical Teacher Education School Dr. Li Jing. Dari UNY hadir Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Prof. Samsul Hadi, Kepala Kantor Internasional Prof. Mochamad Bruri Triyono serta para Wakil Dekan Bidang Riset, Kerjasama, Sistem Informasi dan Usaha serta para staf ahli.

Dalam sambutannya Xie Huaxing mengatakan bahwa perguruan tingginya memerlukan dukungan dalam bidang pendidikan guru. “Oleh karenanya kami senang berada disini untuk mendiskusikan perihal kerjasama potensial dalam bidang pendidikan, teknik dan sosial” katanya. Margana menyambut baik uluran kerjasama ini. “Seiring dengan perpindahan UNY dari PTN BLU menjadi PTN BH maka diakselerasilah kerjasama hexahelix diantaranya dengan perguruan tinggi” papar Margana. Wakil Rektor berharap agar kerjasama ini dapat berlanjut di masa depan dengan sejumlah kegiatan. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan pertukaran cenderamata.

Shanghai Polytechnic University adalah universitas negeri di Shanghai, Cina. Didirikan pada tahun 1960 dan memiliki tradisi panjang dalam keunggulan pendidikan teknik. Shanghai Polytechnic University sekarang menjadi universitas komprehensif dengan beragam program di bidang teknik, manajemen, ekonomi, sastra, sains, dan seni. Perguruan tinggi ini memiliki reputasi yang kuat atas keunggulan akademisnya. Universitas ini diperingkatkan di antara universitas-universitas terbaik di Tiongkok dan merupakan salah satu universitas paling selektif di Shanghai dan juga telah diakui atas upaya internasionalisasinya dan menjalin kemitraan dengan universitas-universitas di seluruh dunia.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono

IKU
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia