Kunjungan Yunlin University Taiwan Ke UNY

1
min read
A- A+
read

Kunjungan

Deputy Dean of Office of  International Affairs of Yunlin University Of Science And Technology (Yuntech), Taiwan Dr. Huang, Chen-Yuan mengunjungi UNY dalam rangka menjalin kerjasama pada bidang pendidikan. Kunjungan diterima di Rektorat, Rabu (22/11). Selain UNY turut menyambut kunjungan ini beberapa perguruan tinggi mitra seperti Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Islam Indonesia dan Universitas Janabadra. Dalam kesempatan ini juga ditandatangani nota kesepahaman antara Yuntech dengan UNY dan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Dalam kesempatan ini Huang menyampaikan bahwa ada beasiswa dari Kementerian Pendidikan Taiwan bagi dosen yang menginginkan studi lanjut di Yuntech untuk jenjang S2 dan S3 di wilayah Asia dan Afrika. “Lama studi dua tahun untuk S2 dan tiga tahun untuk S3” katanya. Nama beasiswanya adalah Elite Scholarship yang support dana hingga NTD 25.000 yang meliputi biaya sekolah, tunjangan bulanan dan biaya hidup. Dikatakan Huang apabila tidak lolos beasiswa Elite Scholarship ini masih ada beasiswa dari Yuntech dan lembaga lain diantaranya ASE Group dan GMT Global Inc.

Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat UNY Prof. Samsul Hadi mengatakan bahwa pada era sekarang ini persaingan sudah tidak penting karena sudah masuk era kerjasama untuk kemajuan bersama. “Ini waktunya bagi kita untuk bekerjasama untuk memperoleh kemajuan bersama, ini telah ditunjukkan oleh sejumlah universitas dan sejalan dengan program Kementerian” ujarnya. Publikasi juga mengutamakan kerjasama dan valuenya lebih tinggi apabila menggandeng perguruan tinggi lain. Harapannya dengan kerjasama ini bisa menjadi dasar untuk kolaborasi dan diisi dengan aksi nyata kedepannya.

Yuntech adalah institusi pendidikan tinggi bergengsi di Kabupaten Yunlin, Taiwan. Didirikan pada tahun 1991, Yuntech telah berkembang menjadi universitas terkemuka di Taiwan, terkenal dengan keunggulannya dalam bidang sains, teknologi, dan pendidikan teknik. Universitas berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berketerampilan tinggi dan berdaya saing global yang siap berkontribusi terhadap kemajuan masyarakat. Yuntech berdiri sebagai institusi pendidikan tinggi terkemuka di Taiwan, yang berdedikasi untuk memberikan siswa pendidikan kelas dunia yang mempersiapkan mereka untuk sukses di dunia global.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono

IKU
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia