Lomba Lari 5,9K UNY Banjir Peminat

1
min read
A- A+
read

Peserta lomba lari

Lomba Lari 5,9K UNY Banjir Peminat

 

Sebanyak 135 peserta  yang terdiri dosen dan tenaga kependidikan UNY mengikuti lari 5,9K dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis ke-59 UNY. Lomba ini melampaui target dari panitia yang menargetkan sebanyak 100 peserta. Lomba digelar dihalaman rektorat dekat patung Kembara belum lama ini.

Bendera start dikibarkan oleh Ketua Panitia Dies Natalis, Dr. Pujianto. Rute yang ditempuh yaitu start mulai dari sebelah timur patung Kumbara ke selatan arah Jl. Colombo terus belok kekiri menuju Jl. Afandi. Sampai Selokan mataram berbelok kearah kiri menuju kampus FT lalu perempatan FT menuju arah selatan menuju Kampus FBSB. Selanjutnya  kearah selatan melewati sebelah utara Laboratorium FMIPA kemudian kearah utara melewati Hotel UNY menuju kampus Ekonomi dilanjutkan belok kearah rektorat . Dari halaman rektorat peserta lari berlari kearah barat menuju perpustakaan dan gedung HSC FIKK. Selanjutnya menuju kearah timur melewati Jl. Colombo dan finis di tempat start semula.

Walau tampak terengah-engah karena sebagaian besar dosen dan tendik jarang melakukan olahraga lari sepanjang itu, tapi mereka tampak gembira. Bahkan beberapa dosen yang sudah berusia lanjut mengikuti lomba lari ini dan sampai finis  semua. Para profesor tersebut diantaranya Prof. Dr. Zuhdan, Prof. Dr. Jaslin Ikhsan, Prof. Dr. Herman Dwi Surjono, Prof, Dr, Subagyo, dan Prof. Dr. Sri Winarni. Hebatnya Prof Dr Herman Dwi S dan Prof. Dr. Sri Winarni masuk dalam beberapa peserta yang meraih juara.

Setelah istirahat beberapa saat, lomba dilanjutkan dengan lari estafet  5 x 400m. Setiap tim mengirimkan 5 wakil yang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita. Rutenya dari patung Kembara  berlari ke utara mengelilingi halaman rektorat kemudian kembali lagi ke patung Kembara. Tongkat estafet diberikan ke pelari selanjutnya ditempat start/patung Kembara.

Pada acara penutupan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Para Dekan, dan Pimpinan Lembaga. Pada sambutannya Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes menyampaikan apresiasinya  kepada peserta dan panitia atas terselenggaranya lomba ini yang berlangsung dengan meriah. “Kita disini berolahraga dan CN CN (senang-senang) saja. Yang penting badan sehat, dan dapat bekerja secara optimal” sambungnya. 

Penulis: Witono

Editor: Dedy

MBKM