Mahasiswa UNY Berhasil Raih Penghargaan Kompetisi WICE 2023

1
min read
A- A+
read

Para Juara

Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta turut mengawal perkembangan kampus menuju World Class University (WCU) melalui kompetisi dan prestasi dikancah internasional. Mahasiswa mengembangkan serta mengimplementasikan ilmu pengetahuannya dengan menciptakan inovasi dalam karya tulis ilmiah. Tim Co-Giseova yang terdiri dari mahasiswa FISHIPOL dan FT sebagai delegasi Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti kompetisi WICE di Malaysia belum lama ini.

World Invention Competition and Exhibition (WICE) bergerak sebagai wadah pameran inovasi peneliti dari berbagai negara di dunia. Kompetisi tersebut event tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesia Young Scientist Association (IYSA) bekerjasama dengan MAHSA University. WICE 2023 diikuti oleh 20 negara dunia dengan 212 tim peneliti yang terbagi dalam lima kategori bidang keilmuan.

Tim Co-Giseova UNY dengan karya berjudul ‘FIMAJ: Education Board Game Design to Introduce Financial Management’ berhasil mendapatkan penghargaan Silver Medal untuk kategori Innovative Social Science. Tim tersebut diketuai oleh Asyhari Tahajjud dengan anggota tim antara lain Indyra Yasmin, Sinantia Nur Amanda, Muhammad Naufal Alamin, dan Novia Ayu Latiefa. Hal ini tentu meningkatkan citra dan nama UNY sebagai universitas dalam ajang perlombaan dan prestasi.

Asyhari Tahajjud berharap hal ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya terutama yang sedang berjuang mengikuti kompetisi. Mahasiswa dapat berperan dalam memberikan gagasan sehingga mampu membangkitkan pribadi yang kompetitif, tangguh, dan inovatif. “Selaras dengan agenda mencapai visi misi UNY dalam mencetak mahasiswa yang berkarakter dan profesional, serta mampu menjawab tantangan global” katanya.

Penulis: Sinantia Nur Amanda

Editor: Dedy

IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus