Mahasiswa UNY Raih 6 Medali Lomba Senam Virtual UNY 2023

1
min read
A- A+
read

Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terus berupaya menyelenggarakan kegiatan olahraga yang dapat diikuti oleh mahasiswa. Lomba Senam Virtual UNY merupakan salah satu ajang tingkat nasional yang memperlihatkan semangat mahasiswa dalam berolahraga dan berkompetisi. Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan Lomba Senam Virtual tingkat Nasional yang diadakan secara daring pada tanggal 17 - 21 Maret 2023 dengan diikuti oleh 61 tim dari 18 perguruan tinggi se-Indonesia.

Dalam keikutsertaannya, mahasiswa UNY berhasil meraih 2 medali Juara I kategori Senam Aerobik dengan Iringan Lagu Bebas Putra dan Putri. Selain itu,  tim UNY berhasil meraih Juara II Kategori Senam Aerobik Iringan Lagu Bebas Campuran, Juara Harapan I Kategori Senam Aerobik Iringan Lagu Bebas Putri, Juara Harapan II Kategori Senam Aerobik Iringan Lagu Bebas Putra, dan Juara Harapan II Kategori Senam Aerobik Iringan Lagu Bebas Campuran.

Perolehan prestasi tersebut tentunya membutuhkan usaha dan proses dalam pencapaiannya. Menurut Niken Dwi Hastuti, salah satu anggota tim Senam Aerobik Iringan Lagu Bebas Putri, menjadi juara memerlukan usaha dan proses yang konsisten. Setiap anggota tim berlatih hingga 3-6 kali seminggu dan dibimbing oleh dosen selama proses latihan. “Mood yang positif dan energi yang terjaga selama latihan juga menjadi kunci penting dalam mencapai keberhasilan” kata Niken. Muhammad Ichsan Nurdin, ketua tim Senam Aerobik Iringan Lagu Bebas Putra, juga menambahkan bahwa selalu ada peluang untuk mencoba dan mencapai prestasi jika kita bekerja keras, berusaha, berdoa, dan konsisten dalam melakukan apapun. “Semangat dan tekad yang kuat, didukung dengan latihan dan persiapan yang matang, bisa membawa seseorang meraih kemenangan dan prestasi” papar Ichsan.

Penulis : Fairuz Zalfa

Editor : Dedy

IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus