Marching Band CDB UNY Torehkan Prestasi di Malaysia

1
min read
A- A+
read

Intan Wiratnasari Juara 1 Low/Tuba

Marching Band Citra Derap Bahana UNY Kembali menorehkan prestasi di kancah Internasional dengan memenangkan beberapa kategori di International Marching Band Competition UITMIVMBC (Universiti Teknologi Mara Virtual International Marching Band Competition) yang dilaksanakan secara daring. Cabang lomba yang diikuti oleh MB CDB UNY diantaranya Solo Flag, Solo Movement, Solo Mix Equipment, Solo Snare, Solo Trumpet, Solo Melophone, Solo Euphonium dan Solo Tuba. Acara ini diselenggarakan oleh Golden Phoenix Brass UiTM Cabang Penang Malaysia bekerjasama dengan Maya Corps Band dan Malaysia Band Association dan diikuti oleh 77 peserta dari 5 negara.  

Marching Band UNY berhasil meraih Juara 1 pada kategori Middle/Mellophone (Moh Fani Robbi Arsyadan), High/Trumpet (Syafiq Achmad Maulana), Low/Euphonium (Dandy Rizaldi), Low/Tuba (Intan Wiratnasari), Body Movement (Ummaya Ainanisa), Solo Color Guard (Misgy Bintang Angkasa), Mix Equipment (Dema Berliana Arindu). Juara 2 diraih pada kategori High/Trumpet (Muhammad Afrizaldi), Low/Euphonium (Aria Wisma Nugroho), Middle/Mellophone (Latifah Fitriana) serta Snare/Tom (Rizal Oktavian) dan juara 3 pada kategori Low/Euphonium (Veni Nur Aviani).

Peraih juara pertama, Moh Fani Robbi Arsyadan memainkan lagu A Million Dream, Syafiq Achmad Maulana pada kategori High/Trumpet memainkan lagu Prince Ali, Dandi Rizaldi memainkan Trumpeter Lullaby dan Intan Wiratnasari memainkan Libertango. Salah seorang peserta, Faradila Annisa mengatakan bahwa membanggakan dan mengharumkan nama Marching Band Citra Derap Bahana UNY adalah kewajibannya sebagai anggota. Menorehkan prestasi pada kancah internasional merupakan prestasi yang membanggakan. “Untuk kedepan kami akan terus maju dan melangkah mengharumkan nama Marching Band UNY” katanya, Kamis (21/4). Pembina Marching Band Citra Derap Bahana UNY Eko Widodo, M.Pd merasa gembira atas capaian tim Marching Band UNY dan berharap kedepan dapat meningkatkan prestasinya dengan lebih banyak mengikuti perlombaan.  Prestasi ini merupakan salah satu upaya UNY dalam agenda pembangunan berkelanjutan pada bidang pendidikan bermutu. (Dedy)

IKU
IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus