MIPA EXPO 2023 Berlangsung Meriah

1
min read
A- A+
read

Pembukaan MIPA Expo

MIPA EXPO 2023 yang digelar selama 3 hari dari Senin-Rabu (29-31/5/23) dihalaman gedung dekanat FMIPA UNY berlangsung meriah. Acara dibuka oleh Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Keuangan UNY, Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon keudara yang diikuti oleh hadirin lainnya. Hadir pada kesempatan tersebut para pimpinan universitas, para Dekan/ketua lembaga, dan pejabat lainnya.  

Prof. Lantip dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MIPA EXPO ini sebagai ajang untuk menampilkan hasil karya kreativitas mahasiswa. Selain itu juga sebagai ajang untuk melatih jiwa kewirausahaan dan entrepreneurship. “UNY sekarang sudah PTN-BH, perlu ada perubahan mindset yaitu bagaimana kita bisa  meningkatkan income generating. Kita harus hemat untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka menuju universitas berkelas internasional. FMIPA mempunyai potensi-potensi yang luar biasa seperti batik, jamu, dll untuk meningkatkan income generating” katanya.

Sementara itu, Dekan FMIPA, Prof. Dr. Ariswan, M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-59 UNY. Dengan adanya kegiatan MIPA EXPO ini maka rangkaian kegiatan dies UNY menjadi lengkap. “MIPA EXPO ini hadir dengan 32 stan yang meliputi ormawa fakultas, departemen, dengan stan pendukung dari Persatuan Anggrek Indonesia, serta stan kuliner. MIPA EXPO juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba yang diikuti oleh siswa SMA yaitu lomba akustik, lomba menyanyi, lomba menari, dan lomba batik eco print”, lanjutnya.

Selain lomba untuk siswa SMA, MIPA EXPO juga dimeriahkan berbagai performance dari mahasiswa FMIPA  dengan berbagai penampilan dibidang seni seperti dance, band, menyanyi, dll. Pengumuman lomba dan penerimaan piala kejuaraan dilaksanakan dihari terakhir kegiatan.

Penulis: Witono

Editor: Dedy

MBKM