Pameran Prestasi Unit Kegiatan Mahasiswa UNY

1
min read
A- A+
read

UKM Hockey

Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru, Universitas Negeri Yogyakarta menggelar Pameran Prestasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di GOR UNY, Rabu (9/8). Dibuka oleh Rektor UNY Prof. Sumaryanto dengan pemukulan gong, dalam sambutannya dikatakan bahwa biasanya display UKM dilaksanakan di dalam GOR namun tahun ini dihelat pameran prestasi organisasi mahasiswa di luar GOR. Rektor berpesan agar tetap menjaga kerukunan, kesejawatan dan kekompakan. “Boleh membanggakan satu departemen atau fakultasnya namun kita tetap satu keluarga besar UNY” kata Rektor. Harapannya dengan kegiatan ini dapat mewujudkan UNY yang unggul kreatif dan inovatif berkelanjutan menuju tercapainya kejayaan UNY dan kesejahteraan warganya.

Menurut Ketua Panitia Pameran Prestasi UKM Darmansyah Hidayat tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru UNY tentang berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh mahasiswa baru UNY untuk mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki dalam wadah pembinaan bidang Penalaran, Seni, Olahraga, Kesejahteraan, dan Minat Khusus. “Kegiatan berlangsung sejak pukul 07.00 hingga 16.00 WIB dan dibagi menjadi dua sesi kunjungan” kata Darmansyah. Sesi pertama untuk mahasiswa baru Fakultas Teknik, Fakultas Bahasa Seni dan Budaya, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan serta Fakultas Ilmu Sosial Hukum dan Ilmu Politik. Sesi kedua untuk mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas MIPA, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi serta Fakultas Vokasi. Pameran ini diikuti oleh seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa, BEM, dan DPM di tingkat universitas.

Unit kegiatan mahasiswa yang tampil diantaranya Paduan Suara Swara Wadhana, Marching Band, Karate, Hockey dan Mobil Listrik Garuda UNY. Swara Wadhana baru saja memenangkan kompetisi paduan suara internasional di Singapore sedangkan Tim Garuda UNY berhasil lolos ke Drivers’ World Championship 2023 di Banglore, India setelah berhasil menjadi runner-up pada Regional Championship Shell Eco-Marathon. Salah satu mahasiswa baru UNY Zahwa Salsabilla ingin bergabung dengan unit kegiatan mahasiswa bulutangkis. “Saya ingin bergabung karena menyukai olahraga badminton” kata mahasiswa prodi S1 Pendidikan Tata Busana Fakultas Teknik tersebut.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono

MBKM