Pemerintah Kabupaten Belitung Laksanakan Kunjungan Kerja ke UNY

1
min read
A- A+
read

Pemerintah Kabupaten Belitung pada Rabu, 24 Januari 2024 mengadakan kunjungan kerja ke UNY. Tujuan dari kunjungan kali ini adalah untuk monitoring dan evaluasi program tugas belajar S2 bagi guru berasal Belitung pada semester I, untuk mendiskusikan tindak lanjut kerja sama pada tahun 2024, dan untuk mengkoordinasikan permohonan narasumber pelatihan/bimtek SDM Kependidikan. Rombongan yang dipimpin oleh H.M.Z. Hendra Caya, S.E., M.Si. (Sekretaris Daerah) disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Riset Kerja sama, Sistem Informasi dan Usaha (RKSIU) Prof. Dr. Margana, M.Hum, M.A., beserta para staf ahli dan para koorprodi di Ruang Diponegoro Hotel UNY.

Profesor Margana dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tahun 2023 yang lalu Rektor UNY telah menandatangani MoU dengan Pemerintah Kabupaten Belitung dan tahun ini saatnya untuk merealisasikan. Selain itu, Profesor Margana juga menyampaikan ucapan terima kasihnya karena telah bersedia bersama-sama untuk mengawal kerja sama dalam rangka monitoring tugas belajar para guru dari Belitung yang sekarang sedang melanjutkan jenjang S2 di UNY.

“Kami minta para korprodi untuk mengawal agar para Guru yang sedang S2 tidak lebih dari 3 semester masa studinya dan bisa langsung menempuh jenjang S3,” ujar Profesor Margana.
Ia pun juga menambahkan bahwa UNY bukan hanya siap bekerja sama di bidang SDM, namun juga siap bekerja sama di bidang pemetaan wikayah dan mitigasi bencana.

H. M.Z. Hendra Caya, S.E., M.Si, ketika memberikan sambutan mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Belitung fokus meningkatkan SDM terutama di bidang Kesehatan dan Pendidikan. Ia juga menambahkan siap membenahi apa yang kurang dan melanjutkan apa yang saat ini sudah berjalan.

Saat ini tercatat 4 Mahasiswa yang sedang menempuh jenjang Magister di UNY yaitu Bayu Satriyo Nugroho, Evni Efriliani, Tety Jayanti (Magister Pendidikan Dasar FIPP), dan Ruli Trisanti (Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)
 
Penulis: Khairani Faizah
Editor: Sudaryono

IKU