Peningkatan Kompetensi Melalui Bimbingan Teknis

1
min read
A- A+
read

Rully Nasrullah menyampaikan materi

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengirimkan dua pranata humas untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kiat Lulus Uji Kompetensi Public Speaking, Teknik Presentasi dan Penyusunan Konten Media yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Selasa (26/9) secara hybrid melalui Zoom meeting dan onsite di Swiss-Belhotel Solo.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang peserta secara onsite dan 200 peserta secara daring. Bimtek dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi jabatan fungsional pranata hubungan masyarakat, terutama pada pelaksanaan uji kompetensi kenaikan jenjang maupun perpindahan ke jabatan pranata hubungan masyarakat.

Dibuka secara resmi oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kominfo Dr. Hasyim Gautama yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Public Speaking merupakan salah satu ketakutan sehingga keterampilan berbicara di depan publik perlu diasah. “Selain itu, dalam menyusun konten media sosial haruslah relevan dan berkualitas” katanya. 

Bimtek dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama difasilitasi oleh dua narasumber yaitu Asriani Sri Wahyuni, SE., M.S.E., Ketua Tim Pembinaan Kompetensi JFBKP dengan materi Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Pranata Humas dan Pengajar Pranata Humas Pusdiklat Kominfo dan Tim Penilai Uji Kompetensi Fungsional Humas Ditjen IKP Kominfo Dr. Rully Nasrullah, M.Si., dengan materi Public Speaking Teknik Presentasi saat Ujikom. Sesi kedua diisi oleh dua narasumber yaitu Dr. Lidya Wati Evelina, MM, Akademisi Universitas Bina Nusantara dan Tim Penguji Kompetensi Pranata Humas dengan materi Penyusunan Konten Kehumasan dan Firmansyah, Ketua Tim Pembinaan Karir Jabatan Fungsional Bidang Komunikasi Publik dengan materi Sistem Informasi Manajemen Pranata Humas yang Profesional dan Inovatif (Simphoni).

Penulis: Dika

Editor: Dedy

MBKM