Penyerahan Penghargaan Purnatugas kepada 63 Pegawai di Lingkungan UNY

1
min read
A- A+
read

Rabu (31/5), bertempat di Ruang Sidang Utama Rektorat, sebanyak 63 pegawai menerima penghargaan purnatugas. 63 orang tersebut meliputi 32 tenaga kependidikan (tendik) dan 31 tenaga pendidik (dosen) di lingkungan Universitas Negeri Yogyakarta. Wakil Rektor bidang Umum dan Sumber Daya, Prof. Dr. Edi Purwanto, M.Pd., dalam laporannya memaparkan bahwa keseluruhan purnatugas periode 1 Mei 2022 sampai dengan 30 April 2023 terdiri dari FE/FEB 3 Tendik dan 3 Dosen, Biro UPK 4 Tendik, DPK 1 Tendik, DUSDH 3 Tendik, FBS/FBSB 3 Tendik dan 8 Dosen, FIK 3 Tendik dan 3 Dosen, FIP/FIPP 3 Tendik dan 4 Dosen, FIS/FISHIPOL 1 Tendik dan 4 Dosen, FMIPA 4 Tendik dan 3 Dosen, FT 6 Tendik dan 5 Dosen, FV 1 Dosen, dan UPT TIK 1 Tendik. Keseluruhan dari 63 pegawai yang purnatugas tersebut, 57 pegawai purnatugas karena masuk usia pensiun dan sebanyak 6 pegawai purnatugas dikarenakan telah meninggal dunia.

Prof. Muhyadi dalam sambutannya sebagai perwakilan dari penerima penghargaan yang juga merupakan salah satu dosen purnatugas, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterima, “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh UNY, juga bimbingan dan arahan, serta kepercayaan yang telah diberikan oleh Bapak Rektor, pimpinan, serta atasan, sehingga kami dapat purna dalam menjalankan peran kami selama ini sesuai dengan masa kerja yang kami terima”. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Muhyadi juga menyampaikan permohonan maaf dan harapan kedepan untuk UNY "Kami mohon maaf jika selama kami mengabdi ada kesalahan, dan perkembangan UNY dari masa ke masa sangat maju dan pesat bahkan saat ini sudah menyandang status PTN-BH dimana hal tersebut sudah bisa disejajarkan dengan perguruan tinggi besar lainnya, semoga UNY semakin maju dan jaya kedepannya” imbuhnya.

Ketua Ikatan Keluarga Pensiunan (IKAPEN) UNY Dr. Sardiman mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga besar IKAPEN, dan berharap agar kelak para pensiunan dapat mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh IKAPEN ke depannya. “Untuk memperingati ulang tahun yang ke-13 IKAPEN tanggal 15 Juni mendatang, maka kami mohon bapak ibu yang telah bergabung dapat menghadiri dan memeriahkan acara perayaan tersebut”.

Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO. memberikan penyemangat kepada purnatugas yang telah menerima penghargaan, “Terima kasih kepada para senior yang selama ini telah mengabdi di UNY, kita syukuri semua yang telah dianugerahkan kepada kita semua. Kepada segenap purnatugas yang berarti sudah berusia 58 tahun ke atas, maka kita tinggal CN CN saja alias ceneng-ceneng, banyak kegiatan di IKAPEN yang bernuansa santai dan seneng seperti senam bersama, dan juga karawitan yang menduniai UNY juga”. 

Pemberian penghargaan kepada purnatugas diserahkan langsung oleh Rektor didampingi para Wakil Rektor kepada para pensiunan dan juga kepada keluarga perwakilan purnatugas yang sudah meninggal dunia. Bertempat di Ruang Sidang Utama Rektorat yang berada di lantai 2 gedung rektorat saat ini sudah dimudahkan dengan adanya lift, sehingga memudahkan bagi peserta yang sudah purna, sakit, kesulitan berjalan menaiki tangga, ataupun penyandang disabilitas, hal ini sebagai bentuk nyata peran UNY sebagai kampus ramah disabilitas sebagai wujud syukur telah berstatus PTN-BH.

Penulis: Prasetyo
Editor: Sudaryono

IKU