Perangi Narkoba Dengan Tenis Meja

1
min read
A- A+
read

Kepala BNN DIY membuka kegiatan

Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-20, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DIY menyelenggarakan lomba tenis meja Smash On Drugs di Hall Tenis Meja FIK UNY, Rabu (16/3). Lomba tenis meja ini menggandeng UNY dan BRI sebagai mitra. Kepala BNNP DIY Brigjen Pol. Andi Fairan, S. I. K., M. S. M. mengatakan bahwa narkoba adalah musuh negara dan masyarakat, oleh karena itu perlu bersinergi dan kolaborasi untuk memeranginya supaya generasi muda Indonesia selamat dan sehat jauh dari pengaruh buruk narkoba. “Kita prihatin, angka preferensinya cukup tinggi dengan menempati peringkat 5 se-Indonesia” kata Andi Fairan. Untuk itu BNN menyelenggarakan kegiatan ini dengan harapan melalui kegiatan olahraga kita memiliki komitmen untuk memberantas narkoba dengan menyehatkan anak bangsa generasi muda. Smash on Drugs ini juga merupakan komitmen dari para lembaga menuju Indonesia bersih narkoba. Rektor UNY Prof. Sumaryanto merasa bersyukur karena difasilitasi untuk dapat silaturahim dalam konteks olahraga untuk melaksanakan tugas mulia untuk memerangi narkoba. “Kami siap untuk bersinergi dalam segala bidang, tidak hanya olahraga” kata Rektor.

Pemimpin Cabang BRI Katamso Yogyakarta Tumbur Simanjuntak menyatakan kesiapannya untuk memerangi narkoba bersama masyarakat. “Karena narkoba bukan hanya musuh BNN namun musuh kita semua” kata Tumbur Simanjuntak. Menurutnya kegiatan ini sangat baik karena dengan olahraga dapat menjauhkan pikiran dari hal-hal yang negatif termasuk narkoba. Salah satu atlit tenis meja yang mewakili BNN Sleman Meti Winda Dwi Utari mengatakan persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti ajang ini adalah latihan dengan teman se-tim dengan latihan di rumah atau latihan bersama sekaligus koordinasi dengan BNN Sleman. “Target kami masuk tiga besar” kata mahasiswa prodi PJKR FIK UNY tersebut. Sedangkan Siti Fadhilah yang mewakili BNN 3 mengatakan sebelum bertanding selalu melakukan latihan rutin sekaligus mengecek alat dan perlengkapan pertandingan. “Juga selalu berdiskusi dengan tim serta melakukan pemanasan” papar warga Kanoman Panjatan Kulonprogo tersebut.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BNNP DIY secara simbolis dengan memukul bola tenis meja. Lomba tenis meja ini mempertandingkan cabang ganda campuran putra dan putri dan berlangsung selama satu hari. Dalam kesempatan ini Kepala BNNP melakukan sparring partner dengan Rektor UNY dalam olahraga tenis meja. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya UNY dalam agenda pembangunan berkelanjutan pada bidang pendidikan bermutu, kemitraan dan kesehatan yang baik. (Dedy)