WORKSHOP PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI MAHASISWA PROGRAM KELANJUTAN STUDI

1
min read
A- A+
read

WORKSHOP PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI MAHASISWA PROGRAM KELANJUTAN STUDI

Sebagai wujud dari implementasi kerjasama Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara, pada 26 Oktober 2019 kemarin, diadakan Workshop Pendidikan Kelas yang diikuti 37 peserta dari Program Kelanjutan Studi S1. Acara yang diadakan dari pagi hingga siang hari terasa sejuk di Hotel Griya Persada, Kaliurang, Yogyakarta.

Pada pidato sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., merasa bangga pada 37 peserta PKS yang hampir semuanya akan menyelesaikan program S1nya  dalam waktu dekat. Beliau juga mengapresiasi kegiatan yang diadakan hari itu untuk lebih menyemangati bapak – Ibu Guru SD dari Banjarnegara, untuk melakukan sepenuh jiwa raga bagi kesuksesan masing-masing. Bapak Dekan juga berpesan mahasiswa PKS untuk bisa melanjutkan S2 atau bahkan S3 di FIK UNY, karena saat ini, FIK sedang mengusulkan S2 Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S2 Pendidikan jasmani dan S3 Ilmu Keolahragaan, dan pada awal tahun 2020, akan mengusulkan pula S2 PGSD Penjas.

Dengan Acara yang diisi oleh Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., dan Dr. Guntur, M.Pd. dimulai dari pukul 09.00 pagi hingga sore hari, seluruh peserta merasa antusias dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Dalam materinya, Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. memberikan banyak Tips dan Trik untuk Bapak dan Ibu guru sebagai upaya untuk memperbaiki mutu pelaksanaan pembelajaran di kelasnya, sehingga proses belajar mengajar lebih berkualitas dan lebih baik. Dengan kata lain, tindakan yang diberikan kepada siswa akan lebih efektif, efisien, kreatif dan inovatif. Sedangkan Dr. Guntur, lebih memberikan solusi dari sesi pertanyaan tentang apa saja kendala yang dihadapi selama masa perkuliahan hingga akhir masa perkuliahan.(PD)