Asesmen Lapangan Prodi S3 Pendidikan Dasar

1
min read
A- A+
read

Foto bersama

Asesor LAMDIK melakukan asesmen lapangan pada prodi Pendidikan Dasar S3. Kedua asesor tersebut adalah Prof. Fahrurrozy dari Universitas Negeri Jakarta dan Prof. Wahyu Sukartiningsih dari Universitas Negeri Surabaya.

Kedua asesor disambut oleh jajaran Pimpinan UNY di Ruang Rapim Rektorat UNY pada Jumat (28/7). Rektor UNY Prof. Sumaryanto mengucapkan selamat datang di institusi yang dipimpinnya dan mempersilakan para asesor untuk mengambil data secukupnya untuk keperluan akreditasi.

Prof. Fahrurrozy memohon ijin selama dua hari untuk melakukan berbagai hal terkait dengan verifikasi dokumen, wawancara, pengamatan dan sebagainya untuk dilaporkan pada Lamdik terkait situasi dan kondisi di prodi S3 Pendidikan Dasar.

Prof. Wahyu Sukartiningsih menambahkan bahwa di UNY juga banyak asesor sehingga apa yang akan dilakukan sudah terbaca dan bisa jadi ada sedikit modifikasi sehingga pelaksanaannya lebih fleksibel. “Kami telah menerima data dari Lamdik dan akan kami sesuaikan datanya dengan yang di lapangan” katanya.

Prodi S3 Pendidikan Dasar ada di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNY dengan tujuan mengembangkan ilmu pendidikan sekolah dasar yang mencakup ilmu belajar dan pembelajaran anak SD berbasis budaya dan dunia anak. Dan penerapan metodologi penelitian pendidikan sekolah dasar. Tahun ini S3 Pendidikan Dasar menerima 45 calon mahasiswa baru dengan peminat pada tahun lalu sejumlah 189 orang. Pendaftaran calon mahasiswa dibuka untuk jalur intake semester genap melalui dua gelombang dengan dua jalur. Pendaftaran Gelombang Pertama Jalur CBT Domisili dan Portofolio pada tanggal 11 September – 23 Oktober 2023. Sedangkan Gelombang Kedua 24 Oktober 2023 - 08 Januari 2024. Perkuliahan dilakukan pada awal Februari 2024.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono

IKU 8. Program Studi Berstandar Internasional