EMPAT MAHASISWA FMIPA LULUS DALAM WAKTU 3,6 TAHUN

1
min read
A- A+
read

Mahasiswa prodi Matematika angkatan 2015, Laily Nissa Atul Mualifah berhasil menyelesaikan studi di FMIPA UNY hanya dengan waktu 3,6 tahun. Laily lulus dengan IPK 3,85. Tiga mahasiswa prodi Biologi yang juga lulus 3,6 tahun yaitu M. Luqmanul Hakim dengan IPK 3,85, Nadhila Dwi Sri Budi Asih (3,75), dan Fauzan Rizky Pamungkas (3,73). Hal tersebut terungkap pada pada acara Yudisium Jenjang Strata 1 FMIPA UNY periode Januari 2019 yang digelar pada Jumat, 1/2/19 di ruang sidang fakultas. Yudisium diikuti oleh 30 peserta.

Dekan FMIPA, Dr. Hartono dalam sambutannya menjelaskan bahwa target FMIPA, masa studi adalah 4,3 tahun. Saat ini rata-rata masih 4,35  tahun. Jadi sekitar 30% masa studinya masih 4 tahun lebih. Kurikulum sekarang dirancang 4 tahun lulus.

“Pekerjaan yang akan anda dapatkan dimasa depan mungkin sudah tidak relevan dengan apa yang didapatkan waktu kuliah, tapi yang penting adalah konsep bekerjanya. Dan keberhasilan tergantung pada softskill anda pada saat wawancara,” lanjutnya.

Sementara itu, Laily setelah acara mengungkapkan ingin meneruskan kuliah ke luar negeri atau dalam negeri. Cita-citanya ingin menjadi konsultan atau motivator.

“Prestasi yang pernah saya peroleh yaitu meraih medali perunggu pada ajang karya ilmiah internasional di Malaysia, serta juara III Poomsae Taekwondo di Jogja. Sedangkan pengalaman organisasi yaitu mengikuti UKM Taekwondo dan BEM Universitas,” terang gadis kelahiran Ponorogo ini. (witono)