UNY Jelajah Nairobi Untuk Penguatan Kapasitas Akademik

1
min read
A- A+
read

Kegiatan di Nairobi

UNY jelajah Nairobi untuk penguatan kapasitas akademik dalam rangka diskusi dengan berbagai perwakilan universitas setempat. Acara ini diselenggarakan di Trademark Hotel, Nairobi belum lama ini. Prof. Siswantoyo selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan mempresentasikan berbagai peluang kerja sama akademik dalam kerangka penelitian bersama, publikasi bersama, pertukaran pelajar, joint kurikulum, visiting professor. Sedangkan untuk kemahasiswaan, Prof. Siswantoyo menawarkan berbagai peluang beasiswa untuk mahasiswa asing yang akan studi di UNY. Dalam kegiatan tersebut, perwakilan universitas di Indonesia yang turut berpartisipasi diantaranya IPB, Unpad, dan UII Yogyakarta. 

UNY merupakan universitas berbadan hukum yang saat ini menempati klaster I di Indonesia. UNY telah menunjukkan perannya dalam mensukseskan berbagai kolaborasi dengan KBRI, dan Atdikbud yang ada disetiap kantor perwakilan untuk mensosialisasikan berbagai program internasionalisasi agar manfaatnya dapat dirasakan oleh dunia. “UNY yang terus berkiprah dalam bidang pendidikan, diharapkan dapat memfasilitasi studi lanjut mahasiswa yang ada di Nairobi” kata Duta Besar Nairobi Dr. Mohamad Hery Saripudin.

Dalam kesempatan yang sama, UNY siap menerima mahasiswa Nairobi untuk studi lanjut dari tingkat S1, S2 dan S3 melalui berbagai skema pembiayaan. “Saat ini, sudah ada dua calon mahasiswa yang siap untuk berangkat ke Indonesia” ujar Prof. Siswantoyo.

Nairobi merupakan mitra strategis untuk UNY dalam mempromosikan berbagai program internasional. Pada kesempatan mendatang, sebagai wujud tindaklanjut kerjasama akademik yang sudah dilakukan, UNY juga siap membantu perguruan tinggi setempat dalam mendirikan perguruan pencak silat yang berbudaya Indonesia.

Penulis: Faqih M

Editor: Dedy

IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus