KABUPATEN TEMANGGUNG GANDENG UNY LAKUKAN TES SKB

24
Nov
2021

Peserta yang datang pada hari ini mengantongi satu poin plus yaitu sudah lulus SKD dimana perjuangannya luar biasa karena dari ribuan peserta yang terpilih pada hari ini berhasil lolos ranking 1 sampai 3 pada tes SKD. Sekarang hanya tinggal bersaing dengan sedikit orang. Fokuskan pada soal ujian, lupakan hal di rumah, kerjakan dengan gembira. Anda sudah menguasai SKB yang merupakan bidang masing-masing. Demikian disampaikan Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung Heri Agung Prabowo, MM dalam sambutannya pada tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di LPMPP UNY Rabu (24/11). Lebih lanjut Heri Agung Prabowo mengatakan bahwa peserta tes adalah garda terdepan kesehatan di desa dan kelurahan. “Ini sangat membantu pemerintah Temanggung dalam rangka suksesnya pelaksanaan pemerintahan” katanya. Semua peserta bersaing secara murni dan terukur sehingga salah satunya jalan hanyalah fokus pada ujian yang berlangsung 100 menit ini. Jadikan yang terbaik pada hari ini, pesan Heri.

Tes SKB hari ini adalah untuk formasi bidan dan dihadiri juga oleh rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Riyadi Kaunaen, MAP Wakil Ketua Komisi A mengatakan bahwa peserta SKB hari ini adalah orang-orang hebat yang bertahan dari serangkaian tes menjadi CPNS di Kabupaten Temanggung. “Kami berdoa agar anda sukses passing gradenya hari ini” kata Riyadi Kaunaen. Menurutnya peserta SKB adalah calon-calon generasi penerus pemerintahan Temanggung dalam bidang kesehatan. Riyadi berpesan agar peserta tetap optimis dan berprasangka baik bahwa hasil yang diperoleh adalah yang terbaik, mengerjakan dengan bahagia, dan apabila diterima harus melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Temanggung Umi Lestari Nurjanah, M.Si memaparkan bahwa formasi CPNS Kabupaten Temanggung tahun ini ada 945 formasi. “Yang terisi ada 876 formasi dan yang tidak terisi 49 formasi” kata Umi. Sedangkan jumlah pelamar 10.059 orang dan yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti SKD ada 7.779 orang. Dari sejumlah itu tersaring 1.811 orang yang berhak mengikuti SKB dimana 1.810 orang ikut tes SKB di UNY dan 1 orang tes di Taipei karena sedang berada di luar negeri. Dikatakannya bahwa untuk tes SKB ini Kabupaten Temanggung kembali menggandeng UNY dengan jumlah peserta 165 orang dalam satu sesi sejak 22-25 November 2021. Bagi peserta SKB yang lulus CPNS Umi berharap segera mempersiapkan diri sebagai abdi negara karena kedepannya ASN akan berbeda dengan era dahulu. Pola kerja dan situasi berubah karena reformasi birokrasi jalan terus menuntut pegawai yang cepat tanggap dan responsif dengan berbagai tugas yang menanti serta diukur kinerjanya.

Salah satu peserta SKB Dewi Nur Arifah berharap dapat lolos tes SKB ini dengan peringkat terbaik agar lulus CPNS. “Pada saat tes SKD beberapa waktu lalu saya mendapat rangking pertama” katanya. Warga Tlogomulyo Temanggung tersebut membidik formasi jabatan bidan terampil di Puskesmas Tlogomulyo Temanggung. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya UNY dalam agenda pembangunan berkelanjutan pada bidang kemitraan untuk mencapai tujuan. (Dedy)

submitted by humas