KPRI MAPAN SEJAHTERA UNY RAIH PERINGKAT PERTAMA

1
min read
A- A+
read
 KPRI MAPAN SEJAHTERA UNY RAIH PERINGKAT PERTAMA

Koperasi Mapan Sejahtera Universitas Negeri Yogyakarta terpilih sebagai peringkat pertama koperasi berprestasi tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2019 jenis koperasi konsumen. Penghargaan diterima oleh Ketua Koperasi Mapan Sejahtera UNY, Siswanto (30/7) di Imperial ballroom The Rich Jogja Hotel dalam acara Resepsi Hari Koperasi Daerah Istimewa Yogyakarta yang ke-72.

“Untuk capaian ini kami telah melakukan penataan manajemen usaha dan pembenahan manajemen usaha, menyusun planning usaha yang mantap, pembenahan layanan pada konsumen, melakukan promosi usaha secara terus menerus”, jelas Siswanto,lanjutnya”langkah ke depan adalah dengan meningkatkan kualitas layanan, pengembangan usaha sesuai selera konsumen, pemberian program-program yang menarik pada konsumen, serta memantapkan layanan berbasis IT dan penjualan online”.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengapresiasi kemajuan dan perkembangan kinerja yang telah dicapai oleh koperasi, selain jenis penghargaan koperasi konsumen, terdapat empat jenis penghargaan koperasi lainnya, yaitu: jenis simpan pinjam, jenis pemasaran, jenis produsen, dan jenis jasa.

Kegiatan dibarengkan dengan Peringatan Hari Koperasi ke-72, mengambil tema Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0. Mengutip dari leaflet tuan rumah (Pemda Sleman), bahwa salah satu tujuan dari gerakan koperasi agar pelaku ekonomi dapat mengambil peran strategis sehingga dapat bermanfaat dalam upaya mengatasi kesulitan ekonomi serta untuk mengaktualisasikan diri. Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia serta Gubernur DIY. (rews)